26/04/2024

Jadikan yang Terdepan

UPT BLK DISNAKERTRANS KEMBALI BUKA ALUR PENDAFTARAN BAGI PENCARI KERJA

Tulungagung, KabarGress.com – Dengan berbagai program kerja Dinas tenaga kerja dan transmigrasi ( Disnakertrans ) Kabupaten Tulungagung membuka pendaftaran alur kerja bagi masyarakat berkeinginan untuk mengikuti pelatihan keterampilan kerja .

Kepala Disnakertrans Kabupaten Tulungagung , Agus Santoso,S.Sos melalui Kepala UPT balai latihan kerja ( BLK ), Final Abidin,S.Sos mengatakan, UPT BLK Disnakertrans membuka pendaftaran pelatihan keterampilan bisa datang langsung ke gedung UPT BLK Kabupaten Tulungagung jalan Jayengkusuma nomor : 19 Tulungagung Jawa Timur, katanya Kamis ( 26/5/22 ).

Syarat para peserta, pria atau wanita sehat jasmani dan rohani, buruh tani tembakau ( surat keterangan ) dari desa atau kelurahan, buruh pabrik rokok aktif atau paruh waktu atau dirumahkan atau terkena PHK ( surat keterangan dari perusahaan ).

Lanjutnya, bagi para calon peserta mengisi formulir pendaftaran, Foto kopi ijazah terakhir, KK dan e- KTP, Poto 4 × 6 = 12 lembar background warna merah, surat keterangan semua dimasukkan ke dalam stopmap.

Pelatihan program DBHCHT Kejuruan : Garmen atau Menjahit, Tata Boga, Practical Office Advance, waktu pendaftaran Hari Senin dan Jumat pukul 09.00 Sampai pukul 14.30 wib, fasilitas makan siang, seragam keterampilan, ATK, modul sertifikat dan uang transport, jelasnya .

Menurutnya, sebagaimana kita ketahui perkembangan kuliner dan sector informal yang begitu pesat perkembangannya di Tulungagung sangat memberikan kreatifitas dan pangsa kerja yang sehat bagi semua kalangan, untuk itu perlu semua disiapkan tenaga kerja yang terampil dan kompeten dalam menjalankan usaha, maka itu Disnakertrans melalui UPT BLK menyiapkan dengan instruktur yang sudah berpengalaman dan kompeten siap melatih masyarakat pelaku tembakau mulai awal materi sampai Uji Kompetensi yang semuanya gratis tanpa biaya, ungkapnya .

Kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi melalui kepala UPT BLK imbuhnya mengharapkan agar masyarakat segera mendaftarkan diri sebagai calon peserta dengan datang langsung ke alamat yang tertera di atas, pintanya. ( ADN )