28/03/2024

Jadikan yang Terdepan

DISNAKERTRANS BUKA PELATIHAN KETERAMPILAN PROGRAM DBHCHT KEJURUAN TATA BOGA DAN LAINNYA GRATIS TANPA BIAYA

Tulungagung, KabarGress.com – Dunia usaha kuliner sektor informal sangat berkembang dengan pesat. Dinas tenaga kerja dan transmigrasi ( Disnakertrans ) Kabupaten Tulungagung membuka pendaftaran pelatihan program DBHCHT dengan berbagai Kejuruan yaitu, Garmen atau Menjahit, Tata Boga, Practical Office Advence di gedung UPT balai latihan kerja ( BLK ) Disnakertrans jalan Jayeng Kusuma nomor : 19 Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru Tulungagung.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Agus Santoso, S.Sos melalui Ka UPT BLK Disnakertrans, Final Abidin,S.Sos, pada Jumat ( 27/5/22 ), mengatakan pelatihan keterampilan dibuka terutama masyarakat pekerja hasil tembakau dan buruh pabrik rokok dan atau buruh tani tembakau di Tulungagung mereka kita harapkan segera mendaftarkan diri mengikuti program baik ini agar mereka juga bisa berkarya di bidang lainnya.

“Usaha kuliner di sektor informal sangatlah berkembang dan pesat, dipandang perlu peningkatan kesejahteraan ekonomi dan bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ketrampilan sesuai arahan dari pemberi materi sehingga nanti dapat menimba ilmu dan kelak dapat bermanfaat sesuai dengan kompetensinya,” terangnya.

“Instruktur berpengalaman dan kompeten yang siap melatih membimbing mulai materi awal hingga uji kompetensi sudah disiapkan,” tandasnya.

“Peserta calon mendapat pelatihan keterampilan berbasis kompetensi disediakan konsumsi makan siang, seragam pelatihan, ATK dan modul sertifikat serta uang transfort. Waktu Pendaftaran hari Senin sampai dengan Jumat pukul 09.00 wib – 14.30 wib,” katanya.

“Hal ini bagian dari salah satu dalam percepatan pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kususnya terdampak covid – 19 dan penurunan produksi hasil tembakau, raihlah dan gapailah kesempatan baik ini, karena peluang besar bagi masyarakat lewat program di tahun 2022 ini bisa menjanjikan asal mempunyai niat dan keinginan yang kuat,” pungkasnya. ( ADN )