25/04/2024

Jadikan yang Terdepan

SEJAHTERAKAN PETANI GUS BARRA SEGERA BUAT KARTU PETANI HKTI

Mojokerto , KabarGress.com – Muhammad Albarraa, Lc M. Hum terpilih sebagai Ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) kabupaten Mojokerto masa bakti 2021 – 2026 dalam Musyawarah Cabang ( Muscab) HKTI bertempat Ruang Rapat Utama ( Rupatama) Pondok Pesantren ( Ponpes) Amanatul Ummah , Pacet ,Sabtu (22/1/21).

Gus Bara Ketua DPC HKTI yang juga Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto ini akrab di sapa terpilih secara aklamasi oleh 19 Pengurus Anak Cabang ( PAC). Selepas terpilih , Gus Bara menerima Bendera Pataka , tandatangani fakta integritas , yang di dalamnya terdapat poin kesanggupan mengibarkan panji Panji HKTI di pelosok desa sekabupaten Mojokerto .

Membentuk PAC dan Ranting ? persen , rekrutimen anggota baru dan KTA nisasi, bentuk koperasi primair , membiaya operasional Organisasi ,selama menjabat. Selain itu Gus Baru di amanah untuk meningkatkan pembangunan bidang pertanian dalam kerangka kesejahteraan para petani lewat peningkatan produksi pertani di kabupaten Mojokerto.

Muscab di buka oleh Sekretaris DPD HKTI Jatim Warsito ,SE, MM, Sidang Muscab di pimpin Ketua Tim Akselerasi Syaiful Azhari ,SH.MH. Hadir Muscab Ketua DPRD kabupaten Mojokerto, Kepala dinas Pertanian, Kabiro Kesra dan beberapa OPD , Kapolsek dan Danramil Pacet.

Warsito , dalam sambutannya mengatakan HKTI sebagai organisasi yang tugasnya untuk kaum tani lewat Tim Akselerasi sudah laksanakan Muscab 10 kabupaten. Muscab HKTI kabupaten Mojokerto yang ke 11.

” Pak Wabup Kabupaten Mojokerto sebagai Ketua DPC HKTI harus mampu memaksimalkan pertanian di wilayahnya ,” pintanya

Warsito mengaku optimis HKTI Kabupaten Mojokerto di bawah Gus Barra akan lebih hebat dari DPC – DPC kabupaten lain. Gus Barra ,dalam kata sambutnya menyatakan , ” Program ketahanan pangan akan kita laksanakan , buat kartu anggota , sehingga permasalahan dapat kita atasi . Termasuk soal kelangkaan pupuk dapat kita atasi ,” ujarnya.

HKTI harus mampu menjadi jembatan bagi petani untuk kesejahteraan petani. ” Semoga kita dapat jalankan roda organisasi demi kesejahteraan petani di Mojokerto ,” tandas Gus Barra. (*)