24/04/2024

Jadikan yang Terdepan

BERANTAS PUNGLI LBH HKTI UNDANG IRJEN POL AGUNG MAKBUL DIALOG INTERAKTIF

Dukung kinerja Satgas Saber Pungli berantas pungutan liar Lembaga Bantuan Hukum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia inisiasi Dialog Interaktif

Menurut Sekretaris LBH DPD HKTI Jatim , Ketua Panitia , Eko Puguh Prasetijo , diundang hadir sebagai nara sumber Sekretaris Satuan Sapu Bersih ( Saber) Pungli Irjen Pol. Dr. Agung Makbul ,SH, MH , Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo ,MM, Forum Pemerintah daerah ( Forpimda) , bersama jajaran OPD dilingkup pemkab Tulungagung.

Giat Dialog Interaktif menurutnya bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso pada tanggal 5 Februari dua pekan depan Irjen Pol Agung bakal sharing strategis terkait pelayanan masyarakat bebas pungli. Hal ini lanjut Puguh sejalan goodwile Pemerintahan Presiden Jokowi .

Dengan diadakannya seperti tersebut diatas Puguh yang juga ketua Umum LPK -YKBA berharap pejabat-pejabat di Tulungagung, kepala daerah khusus terhindar dari kasus korupsi. Demikian cara Puguh mencintai daerahnya.

” Sebagai putra daerah saya ingin berikan sumbangsih dalam tatakelola pemerintahan daerah yang dan bersih , sesuai harapan rakyat Tulungagung ,” katanya

Ketua LBH DPD HKTI Jatim Syaiful Azhari ,SH,MH, dikonfirmas lewat What’s App menyatakan gagasan mendasar dialog Interaktif bersama Saber Pungli Kemenpolhukam tersebut pungli masih menjadi momok dan penyakit di Negeri ini.

” Banyak kasus pungli masih belum bisa diberantas karena memang minimnya saksi dan pelaporan atau pengaduan soal itu ,” terang Syaiful.

Padahal tandas Ketua LBH yang juga Wakil Ketua 1 DPD HKT Jatim ,bau pungli itu terasa kemana mana, oleh karena itu Dialog ini selain untuk mensosiaisasikan Peraturan Presiden No 87 Tahun 2016, LBH HKTI ingin menyampaikan pesan kepada seluruh pemangku kekuasaan atau pejabat di tingkat daerah, bahwa LBH HKTI siap menjadi garda terdepan untuk memberantas pungli itu, terutama pungutan pungutan liar di tingkat petani, karena korban dari pungli ini selalu masyarakat kecil .

” Semangat ini harus terus di teriakkan arau dikobarkan agar semua pihak mempunyai semangat yg sama, demi tercapainya cita cita masyarakat yg adil dan sejahtera ,” pesannya ( Ery)