26/04/2024

Jadikan yang Terdepan

KETUA DPC HKTI TERPILIH DWI RIANTO JATMIKO : SIAP WUJUDKAN PETANI MANDIRI

Ngawi , KabarGress.com – DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI) Provinsi Jatim gelar Musyawarah Cabang ( Muscab) DPC HKTI Kabupaten Ngawi , Sabtu (15/1/22). Muscab dilaksanakan untuk memilih Ketua DPC tersebut di hadiri Ketua DPD Ony Anwar Harsono, ST.MH, Sekretaris DPD Warsito ,SE, MM, Bendahara Aris Yuli , Wakil Bendahara Hajah Indah , Ny. Riri dari DPP dan dari BPO Toureno Junaidi.

Wakil Ketua 1 DPD HKTI Jatim Ketua Tim Akselerasi Organisasi Syaiful Azhari ,SH ,MH , Bidang Hukum Al. Ushudi ,SH, T. Anadana SH, Bidang OKK Wiwid Ridlo M.Sp , Sekretaris Tim Akselerasi Wendik Arifianto , Bidang Media Hubungan Masyarakat Hery laksanakan Muscab yang ke -X .

Dwi Rianto Jatmiko , MSi , MH , Calon tunggal di pilih secara aklamasi oleh seluruh PAC HKTI yang hadir dalam Muscab sebagai Ketua DPC HKTI Kabupaten Ngawi Masa – Bakti 2021 – 2022.

Muscab dibuka Sekretaris DPD HKTI Warsito ,SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan SELAMAT & SUKSES terselenggaranya Muscab HKTI Ngawi ,lantaran 19 PAC dari kecamatan semua hadir.

HKTI di era modern tegas Warsito di daerah bisa turut mengawasi perluasan lahan , dan pembangunan pertanian di Kabupaten Ngawi. ” Saya pingin HKTI benar – benar dapat meng advokasi tema. teman petani di lapangan ,” kata Warsito.

Terkait advokasi petani DPD HKTI Jatim telah memiliki LBH yang dalam tugas pokoknya dapat membantu para petani. Dengan semangat dan ketulusan para anggota HKTI sumbangsih HKTI untuk para petani dapat di wujudkan.

” Harapan saya Ketua DPC HKTI dapat membentuk Struktural PAC dan Ranting ?,” harap Warsito. Berkenan menutup Muscab DPC HKTI Ketua DPD HKTI Jatim Ony Anwar Harsono.

Seperti biasa usai di tetapkan sebagai Ketua DPC terpilih Dwi Rianto Jatmiko menerima bendera Pataka dari Ketua DPD Ony Anwar Harsono , kemudian di bacakan kesanggupan Ketua terpilih oleh Waka 1 Ketua Tim Akselerasi Organisasi , Pimpinan Sidang Syaiful Azhari. Di saat Ony Anwar Harsono menyerahkan bendera pataka Syaiful menakar kesanggupan ketua terpilih mengibarkan Panji HKTI ke pelosok kabupaten Ngawi .

Apakah saudara sanggup ?. ” Tanya Syaiful , Ketua DPC terpilih Dwi Rianto Jatmiko dengan tegas menjawab ,” Siap dilaksanakan,” jawab Dwi Rianto Jatmiko. Ketua HKTI Ngawi yang juga wakil bupati Ngawi sebelumnya menerima rekomendasi , dan menandatangani fakta integritas.

Kabupaten Ngawi terletak di wilayah barat Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah ini memiliki Luas wilayah Kabupaten Ngawi adalah 1.298,58 km2, di mana sekitar 40 persen atau sekitar 506,6 km2 berupa lahan sawah.

Secara administrasi wilayah ini terbagi ke dalam 19 kecamatan dan 217 desa, di mana 4 dari 217 desa tersebut adalah kelurahan. Dwi Rianto Jatmiko dalam visi – misinya menyatakan bersama petani mengoptimalkan potensi pertanian di Ngawi untuk kesejahteraan Petani.

” Saya ditambahi tugas oleh Bapak Bupati mengeban tugas HKTI untuk mewujudkan petani Mandiri. Kami tinggal sinergikan saja dengan Pemerintah daerah mewujudkan petani Mandiri . Tentu saja dengan peningkatan SDM petani dengan agropark, pengembangan penguatan kualitas kelembagaan petani ,” kata Dwi Rianto Jatmiko.

Muscab ditutup Bupati Ngawi, Ketua DPD HKTI Jatim Ony Anwar Harsono , menyampaikan syukur Alhamdulillah lantaran Muscab dapat di laksanakan , dan sukses memilih Ketua DPC HKTI . ” Selamat kepada Pak Dwi Rianto Jatmiko sebagai ketua . Saya percaya HKTI Ngawi di bawah kepemimpinan Pak Dwi Rianto dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah untuk memajukan petani , dalam pengelolaan lahan yang berkelanjutan,” pungkas Ony seraya menambahkan DPD HKTI Jatim tengah melaksanakan tugas pembentukan struktural DPC HKTI 38 kabupaten / Kota. (*)