28/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Peluncuran The New MINI Countryman dan Peresmian Plaza MINI Surabaya

Surabaya – MINI Indonesia bersama PT Plaza Auto Raya meluncurkan the new MINI Countryman sekaligus meresmikan diler MINI untuk wilayah Jawa Timur, Plaza MINI Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Arjuna No.155, Sawahan, Surabaya,
Jumat (30/4/2021).

Seperti diketahui, PT Plaza Auto Raya merupakan salah satu diler resmi MINI Indonesia yang telah memasarkan MINI sejak 2018. Diler pertama Plaza MINI berlokasi di Tangerang dan yang kedua berada di Bandung, Jawa Barat.

Peresmian Plaza MINI Surabaya merupakan milestone penting bagi MINI Indonesia dan PT Plaza Auto Raya. Ini ditunjukkan dengan potensi pasar yang kian meningkat untuk kendaraan MINI di kota-kota seluruh Indonesia.

“Surabaya salah satu market MINI di Indonesia. Maka itu, hari ini kami luncurkan the new MINI Countryman untuk Surabaya dan Jatim, sekaligus grand opening Plaza MINI Surabaya,” ungkap Robert Wardhana selaku Chairman PT Plaza Auto Raya (Plaza MINI) dalam konferensi pers di Surabaya, Jumat (30/4/2021).

“Hari ini kami bangga sekali dapat luncurkan varian lengkap the new MINI Countryman dan meresmikan diler ketiga kami, Plaza MINI Surabaya sebuah pencapaian yang luar biasa dalam 4 tahun ini,” imbuh Robert.

Sementara itu, Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan peresmian Plaza MINI Surabaya merupakan bagian dari komitmen MINI Indonesia untuk terus berikan layanan terbaik bagi pelanggan di Surabaya dan sekitarnya.

“Jawa Timur menyumbang 7 persen penjualan MINI secara nasional. Dengan hadirnya Plaza MINI Surabaya kami berharap marketnya bisa tumbuh hingga 15 persen nantinya,” ungkap Jodie yang hadir secara virtual dari Jakarta.

Plaza MINI Surabaya hadir dengan fasilitas 4S (Sales, Service, Systems, and Spares) yang berada di lokasi strategis tepatnya di Jalan Raya Arjuna No.155, Sawahan, Surabaya. Gedung yang berdesain urban modern khas MINI ini berdiri di atas tanah seluas 445 meter persegi dan memiliki luasan sebesar 1.664 meter persegi.

Beragam fasilitas lengkap tersedia di delaer Plaza MINI Surabaya. Mulai dari MINI Showroom, MINI Customer Lounge, MINI One-Stop-Service, MINI Aftersales Service, MINI Individual Hub, MINI Lifestyle Collection dan MINI Plaza Staff dan Business Consultant. Menariknya, dalam area diler Plaza MINI Surabaya juga terdapat sebuah kafe yang diperuntukkan bagi pelanggan MINI. Kafe tersebut menawarkan sajian khas Surabaya yang siap menemani para pelanggan MINI, terutama yang tengah menunggu mobil kesayangannya diservis.

“Di sini kami hadirkan juga kafe, yang bisa jadi alternatif ruang tunggu sekaligus menyantap makanan khas Surabaya,” kata President Director PT Plaza Auto Raya – Plaza MINI Paula Dewiyanti.

Dia melanjutkan, selama masa pembukaan, Plaza MINI Surabaya juga menghadirkan sejumlah promo menarik. Salah satunya adalah setiap pembelian MINI akan mendapatkan layanan coating secara gratis. “Promo ini akan berlangsung hingga 31 Mei 2021,” tambah Paula.

Bersamaan pembukaan Plaza MINI Surabaya, MINI Indonesia juga meluncurkan New MINI Countryman untuk Jawa Timur. Kendaraan MINI terbesar dan paling fleksibel ini baru diluncurkan secara nasional pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 minggu lalu.

Lebih istimewa lagi, MINI Countryman dirakit secara lokal di BMW Group Production Network (PNW) 2, Gaya Motor, Jakarta dengan desain terbaru yang semakin mengedepankan sisi adventurous, material yang disempurnakan, dan teknologi inovatif yang memperkuat posisinya di segmen kendaraan compact premium.

New MINI Countryman yang di-display hadir dengan hero color Sage Green. Model istimewa dengan lima pintu ini memberikan pengalaman berkendara khas MINI dengan peningkatan keserbagunaan sehingga dapat diandalkan pada berbagai medan dalam penggunaan sehari-hari.

New MINI Countryman tersedia dengan tiga pilihan mesin dengan teknologi MINI TwinPower Turbo Technology terbaru. Mesin-mesin ini telah mengalami pengembangan lebih lanjut yang ekstensif dan mencakup spektrum output mulai dari 136 hp untuk the new MINI Cooper Countryman, 192 hp untuk the new MINI Cooper S Countryman, hingga 306 hp untuk the new MINI John Cooper Works Countryman.

Adapun harga, MINI Cooper Countryman dibanderol Rp629 juta, MINI Cooper S Countryman Rp799 juta, sementara MINI John Cooper Works Countryman Rp1,25 miliar. (Ro)