28/04/2024

Jadikan yang Terdepan

CEGAH SEBARAN COVID DINKES VAKSINASI DRIVE THRU LANSIA

Tulungagung , KabarGress.com – Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Tulungagung mulai terapkan layanan Drive Thru vaksinasi Covid untuk para Lansia .

” Sudah mulai kita laksanakan layanan Drive Thru vaksinasi Covid untuk Lansia ,” ujar Kadinkes dr. Kasil Rohmat via Kabid P2P Didik Eka Kamis (29/4) kemaren .

Vaksinasi Lansia usia di atas 60 tahun ini kata Didik Eka , sesuai arahan Kementerian Kesehatan ( Kemenkes). Tujuannya untuk mempermudah vaksinasi para Lansia. ” Vaksinasi Lansia Drive Thru bagian upaya Dinkes sukseskan vaksinasi Lansia ,” terang Didik di GOR Lembu Peteng.

Dinkes lanjut Didik Eka berupaya berikan layanan optimal kepada para Lansia untuk vaksinasi. Program Drive Thru bagian upaya memberikan layanan vaksinasi Lansia .

Para Lansia yang hendak vaksin tidak perlu turun dari kendaraan yang mengantarnya . ” Kita yang mendatanginya memeriksa suhu tubuh sebelum di vaksin. Bila posisi kesehatan aman baru kemudian di vaksinasi ,” ujar Didik.

Sementara terkait mencegah terjadinya penyebaran Covid Dinkes melakukan upaya pencegahan bila ada keluarga yang mengunjungi. Prokes tetap di laksanakan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid tersebut.

Masih kata Didik , bagi lansia yang tidak bisa hadir dapat ikut vaksinasi Drive thru di balai desa. ” Monggo untuk Lansia bisa vaksin di balau desa ,” kata Didik Eka ,seraya menambahkan program vaksinasi Lansia sebagau upaya mencegah potensi penyebaran Covid di kabupaten Tulungagung. ( Adn)