26/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Midea Luncurkan Mesin Cuci Cerdas

Midea Marine Series 3Midea Marine Series 2Midea Marine Series 1Midea Marine Series 5Midea Marine Series 4Surabaya, KabarGress.Com – Midea, produsen alat rumah tangga kelas dunia sejak 1968, meluncurkan inovasi tergressnya untuk konsumen Indonesia, yakni Mesin Cuci TopLoading Seri Marine. “Ini produk mesin cuci unggulan yang dilengkapi dengan berbagai fitur cerdas dan mulai dipasarkan ke berbagai negara di penjuru dunia, termasuk Indonesia sejak pertengahan tahun ini,” jelas Presiden Direktur PT Midea Planet Indonesia, Jino Sugianto, di Surabaya, Kamis (25/9/2014).

Menurut Jino, Mesin Cuci Seri Marine ini merupakan produk generasi terbaru Midea. “Dengan produk terbaru kami, konsumen akan menghemat lebih banyak uang mereka dan mendapatkan banyak manfaat lain karena dukungan fitur-fitur canggih pada mesin cuci ini yang sebelumnya tidak dikenal konsumen pada titik harga ini,” ungkapnya.

Marketing Division Head PT Midea Planet Indonesia, Franky Angelo, menerangkan Mesin Cuci Seri Marine menawarkan beberapa fitur terkini yang telah melalui proses penyempurnaan secara menyeluruh. Teknologi terbaru pada mesin cuci ini adalah Pulsator Water Magic Cube yang terletak di dasar tabung mesin cuci dan berfungsi untuk mengurangi pakaian terlilit sesudah dicuci hingga 51 persen.

“Tingkat terlilitnya pakaian akan jauh berkurang, jika dibandingkan dengan mesin cuci konvensional dengan spesifikasi yang sama. Lebih jauh lagi, aliran air yang dihasilkan dengan bantuan pulsator ini dapat meningkatkan kebersihan pakaian yang dicuci hingga 27 persen,” terang Franky.

Fitur lain dari Mesin Cuci Seri Marine adalah One Touch, yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan seluruh cucian dan memulai pencucian hanya dengan menekan satu tombol saja. Secara otomatis mesin cuci akan menimbang berat seluruh pakaian dan menentukan berapa liter air yang dibutuhkan serta berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencuci.

“Hasilnya adalah penghematan air mencapai 37 persen jika dibandingkan dengan mesin cuci lain yang tidak menggunakan fitur ini,” timpalnya.

Fitur terpenting berikutnya dalam Mesin Cuci Seri Marine adalah ketahanan terhadap ketidakstabilan tegangan listrik yang banyak dihadapi daerah dan negara-negara berkembang. Mesin cuci konvensional umumnya sangat rentan dan tidak awet dalam pemakaiannya jika mendapat pasokan arus listrik yang tidak stabil.

“Jadi Mesin Cuci Seri Marine selain canggih, handal yang terpenting lagi mudah dioperasikan. Selama ini tombol-tombol fitur di mesin cuci umumnya berhimpitan sehingga kurang efektif,” tandas Franky.

Mesin Cuci Seri Marine tersedia dalam kapasitas 11kg dan 13kg. “Sedangkan untuk kapasitas 7kg akan diluncurkan pada akhir tahun ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan peluncuran tersebut, media Surabaya ditunjukkan bagaimana kecanggihan Mesin Cuci Seri Marine yang bisa melepas lilitan sepotong kemeja yang dicuci hanya dalam menit. (Ro)

Teks foto: Marketing Division Head PT Midea Planet Indonesia, Franky Angelo (kiri), dan Presiden Direktur PT Midea Planet Indonesia, Jino Sugianto, saat menunjukkan kecanggihan dan kehebatan Mesin Cuci Seri Marine, di Surabaya, Kamis (25/9/2014).