26/12/2023

Jadikan yang Terdepan

PERJUANGKAN DANA KEMATIAN , ACHMAD GOESSJAHEINNIE ROCHIS, SH ,SIAP BERIKAN SANTUNAN 1 JUTA

KabarGress.com – Achmad
Goessjaheinnie Rochis ,SH , yang akrab di panggil Gus Sani ini menyatakan siap rogoh isi kantong pribadi sebesar Rp 1 juta membantu dana kematian untuk kontituennya. Penegasan ini disampaikan Gus Sani di Kantor DPC Hanura jl Citandui No 02 Surabaya beberapa waktu lalu

” Saya siap berikan bantuan uang 1 juta buat konstituen . Dana saya sisihkan dari uang pribadi saya ,” ujar Calon Anggota Legislatif ( Caleg) Partai Hanura No.7 Dapil 1 untuk DPRD Kota Surabaya.

Dana sebesar itu menurutnya diambil dari uang pribadinya membantu keluarga kontituen . Santunan dana pribadi tersebut merupakan bentuk nyata keberpihakan Gus Sani pada para kontituen yang telah memberikan suara politiknya hingga dirinya terpilih menjadi Anggota Legislatif DPRD Kota Surabaya.

Selain ikhlas merogoh isi kantong pribadi erat kaitannya membantu warga metropolis yang dimana keluarganya ada yang meninggal dunia , Gus Sani bertekad memperjuangkan dana santunan kematian bagi warga saat nanti menjadi Anggota DPRD.

” Dari gedung dewan saya membawa dan memperjuangkan dana santunan kematian agar di bakukan menjadi Perda ,” imbuh dia

Perda santunan dana kematian akan di dorong ketika 2024 mendatang dia menang pemilu. Dari gedung dewan anggaran kematian menurutnya bakalan dia perjuangkan secara optimal. Sebab dari sisi anggaran bagi pemerintah kota tidak ada masalah . Tinggal Politicall wile Pemerintah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah saja. Bila lembaga Eksekutif dan Legislatif bersepakat dana kematian untuk shohibul musibah dapat di sepakati dengan dikeluarkan Perda.

” Saya berpendapat sudah waktunya Pemkot Surabaya hadir memberikan dana santunan kematian bagi warganya. APBD Kita Cukup besar jadi mengeluarkan dana kematian warga tidak menjadi persoalan. Tinggal dibuat regulasinya ,juklak dan juknisnya saja ,” tegas dia

Munculnya gagasan dana santunan kematian untuk warga setelah Achmad Gussjaheinnie Rochis turun kebawah keluar masuk kampung menemui warga . Pada umumnya warga yang ditemui meminta dirinya bila menang pemilu dan menjadi anggota dewan , soal dana santunan kematian warga yang meninggal dunia sudah waktunya dipikirkan.

Dana santunan kematian dari Pemerintah kota ungkap mereka sangat membantu meringankan warga yang anggota keluarganya meninggal dunia. Terlebih bagi keluarga miskin . Santunan dana kematian dari Pemerintah kota sangat dibutuhkan oleh mereka

” Setelah saya telaah aspirasi warga terkait santunan dana kematian itu sangat urgent , maka saya bertekad memperjuangkan dana kematian di butuhkan warga ,” tandas Achmad Goessjaheinnie Rochis SH Calon Anggota Legislatif Partai Hanura No 7 Dapil Surabaya 1 (Ery)