21/12/2023

Jadikan yang Terdepan

Srikandi Nusantara Power Hijaukan Nusantara di Lemah Abang Gresik

Surabaya, kabargress.com – Srikandi PLN Nusantara Power (PLN NP) melakukan aksi penanaman seribu pohon bersama siswa SD di Lemah Abang, Kabupaten Gresik.

Selain itu di tempat yang sama juga diserahkan secara simbolis bantuan fasilitas pendidikan bagi SD Petiyin Tunggal dan MI Hidayatul Mubtadi’in yang berada di sekitar lokasi.

Aksi Srikandi PLN NP tersebut merupakan bagian dari kegiatan dalam Srikandi PLN NP Summit 2023 yang menutup rangkaian kegiatan mereka di tahun ini.

Srikandi PLN NP sendiri merupakan gugus tugas yang dibentuk oleh Perusahaan untuk mendukung program pengarusutamaan gender guna mendukung pelaksanaan ESG di lingkungan PLN Grup.

Kegiatan Srikandi Hijaukan Nusantara di Lemah Abang merupakan bagian dari program kerja Srikandi PLN dalam Working Group Infrastruktur dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Kegiatan ini menjadi wujud nyata kepedulian Srikandi dalam upaya pelestarian lingkungan di bumi Nusantara, khususnya melalui penghijauan.

Bantuan fasilitas Pendidikan juga menjadi bentuk kepedulian para Srikandi PLN dalam memberikan kontribusi positif bagi terciptanya lingkungan belajar yang nyaman bagi para tunas bangsa.

Camat Dukun Gunawan Purna Atmaja, S. STP.,M.M. menyambut baik kegiatan penghijauan yang dilakukan Srikandi PLN NP di wilayahnya.

Aneka pohon buah dan bunga yang ditanam akan menambah jumlah pohon di area Lemah Abang, Desa Petiyin Tunggal yang sedang dikembangkan sebagai kawasan agrowisata.

“Terima kasih atas kehadiran PLN NP di Petiyin Tunggal. Kami sedang mengembangkan potensi wisata di daerah ini dengan pohon durian. Kami berharap agar PLN NP dapat terus mendampingi kami dari edukasi, pembibitan hingga pengembangan ekowisata,” ujar Gunawan.

Kegiatan Srikandi Hijaukan Nusantara mendapatkan dukungan penuh dari Direktur Utama PLN NP Ruly Firmasyah.

Kegiatan itu mencerminkan dedikasi Srikandi PLN NP yang bukan hanya terhadap peran mereka di dalam perusahaan, namun juga melakukan tanggung jawab mereka terhadap lingkungan.

“PLN NP mendukung penuh upaya Srikandi PLN NP dalam berbagai aksi sosial dan penghijauan seperti yang dilakukan di Lemah Abang ini. Kegiatan ini mendukung upaya Perusahaan dalam upaya menurunkan emisi karbon sebagai kontribusi dalam mengatasi pemanasan global,” kata Ruly.

Lebih lanjut Ia memaparkan pada tahun 2023 PLN NP telah menanam sebanyak 31.176 pohon di sekitar Unit yang tersebar di berbagai pelosok tanah air. Pohon sebanyak itu dapat mengurangi emisi karbon setara dengan 35.627,63 ton co2e.

“Upaya penghijauan ini tidak akan berhenti sampai di sini, karena sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan di sekitar unit pembangkit kami yang tersebar dari Aceh hingga ke Indonesia timur,” tambah Ruly. (Ro)

Keterangan foto:

– Sekper PLN Nusantara Power Sri Heny Purwanti selaku Ketua Srikandi PLN Nusantara Power (kiri) dan Senior Manger PLN NP Unit Pembangkitan Gresik Sidik Wiyono (berompi biru) bersama siswa SD Petiyin Tunggal melakukan penanaman pohon durian di kawasan Lemah Abang, Gresik dalam acara Srikandi Nusantara Power Hujaikan Nusantara pada Selasa (19/12).

– Direktur Manajemen Human Capital & Administrasi PLN Nusantara Power selaku Pengarah Srikandi Nusantara Power secara simbolis menyerahkan bantuan bibit durian musang king kepada Ketua Pokdarwis Desa Petiyin Tunggal Ediyanto, SE dalam acara Srikandi Hijaukan Nusantara pada Selasa (19/12) di kawasan Lemah Abang, Desa Petiyin Tunggal, Gresik.

– VP Communication & CSR PLN Nusantara Power Fenny Nurhayati selaku Koordinator Working Group TJSL Srikandi PLN NP bersama siswa-siswa dari MI Hidayatul Mubtadi’in bersama pohon durian yang sudah selesai mereka tanam dalam acara Srikandi Hijaukan Nusantara di kawasan Lemah Abang, Desa Petiyin Tunggal, Gresik pada Selasa (19/12).

– Para Srikandi PLN Nusantara Power bersama siswa SD Petiyin Tunggal dan siswa MI Hidayatul Mubtadi’in berfoto bersama sebelum melakukan penanaman pohon di kawasan Lemah Abang, Desa Petiyin Tunggal pada Selasa (19/12) dalam acara Srikandi Hijaukan Nusantara.