16/12/2023

Jadikan yang Terdepan

BMW Group Indonesia Resmikan Diler Resmi BMW Pertama yang Mengusung Konsep Retail.Next: BMW Tunas Tomang

* Pengalaman Premium dan Digitalisasi Terbaik Untuk Para Pelanggan dan Penggemar BMW

Jakarta, kabargress.com – Hari ini, BMW Indonesia bersama salah satu diler resminya, BMW Tunas resmikan BMW Tunas Tomang yang kini telah mengusung konsep Retail.Next.

Retail.Next adalah inisiatif strategis, lintas fungsi, dan berskala global yang bertujuan untuk berikan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya.

Acara peresmian hari ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa dan beberapa petinggi lainnya dari BMW AG.

Perwakilan dari BMW Asia juga hadir Lars Nielsen, Managing Director of BMW Group Asia. Dari BMW Group Indonesia diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Group Indonesia; Ariefin Makaminan, Director of Sales BMW Group Indonesia dan BMW Tunas diwakili oleh Anton Setiawan, Chairman Tunas Group, Rico Setiawan, Chief Executive Officer BMW Tunas, William Chai, Chief Operating Officer BMW Tunas, Rico Herveary, Operations Manager BMW Tunas, Ermera Setyadi, Service Operation Manager BMW Tunas. 

Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa, dalam kata sambutannya mengatakan, “Hari ini adalah bukti nyata dari komitmen BMW Indonesia dan BMW Tunas dengan peresmian showroom dengan konsep Retail.Next pertama di Indonesia. Bukan hanya meresmikan showroom dan fasilitas baru, acara hari ini adalah perayaan kemajuan inovasi ritel dan komitmen teguh kami terhadap keunggulan. BMW Tunas menghargai proses penjualan dan layanan premium secara setara. Desain showroom yang menampilkan kesatuan mulai dari pintu masuk, lantai, dan langit-langit serta konsep yang konsisten. Setiap detail di showroom ini mencerminkan kemewahan, inovasi, dan keunggulan yang dijunjung BMW. Saya yakin BMW Tunas berinvestasi di showroom ini karena mereka percaya dengan pasar Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan BMW. Showroom ini adalah simbol inovasi, yang menunjukkan dedikasi kami terhadap keberlanjutan, elektrifikasi, dan masa depan mobilitas.” 

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, “Melalui konsep Retail.Next, BMW Indonesia hadirkan tiga faktor utama pendorong kesuksesan dan transformasi brand BMW dan MINI. Yang pertama adalah Digitalisasi dalam perjalanan pelanggan dalam pembelian kendaraan BMW,  gabungkan pengalaman online dan offline secara ideal. Pengalaman digital memiliki pengaruh yang sangat besar dan mengubah  keseluruhan perjalanan pelanggan, digabungkan dengan komponen emosional. Yang kedua, penjualan dapat terjadi secara langsung di showroom maupun secara online, dimana sebelumnya showroom menjadi titik pertama untuk pelanggan melakukan pembelian. Fokus utama dari konsep Retail.Next adalah untuk memenuhi permintaan/kebutuhan pelanggan yang spesifik dan hasilkan loyalitas terhadap brand. Yang ketiga, pelanggan mencari pengalaman yang menarik yang sesuai dengan kepribadiannya. Pelanggan menuntut pilihan yang fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan pribadi mereka, baik untuk pembelian kendaraan maupun selama tahap penggunaan kendaraan (servis). Showroom akan menjadi tempat untuk mengenal brand BMW lebih dekat, merasakan langsung keseluruhan pengalaman BMW dan maka dari itu BMW Indonesia bersama BMW Tunas menghadirkan Showroom dengan konesep Retail.Next pertama di Indonesia.” 

Rico Setiawan, CEO BMW Tunas juga tunjukkan kebahagiaannya saat peresmian BMW Tunas Tomang, “BMW Tunas telah menjadi diler resmi BMW sejak 1984 dan dengan pengalaman hampir 40 tahun layani pelanggan di Indonesia kami merasa bangga dapat menjadi Authorized Dealership BMW pertama yang mengusung konsep Retail Next. BMW Tunas memiliki misi untuk memberikan solusi terbaik yang dipersonalisasi untuk setiap kebutuhan pelanggan dan memberikan pengalaman kepemilikan BMW yang mengesankan. Tahun ini kami memaksimalkan untuk mencapai misi tersebut, di awal tahun 2023 kami membuka BMW Studio pertama di Social Market, Palembang dan untuk menutup tahun ini kami meresmikan showroom Tunas Tomang dengan konsep Retail Next. Dengan konsep yang inovatif dan berikan nilai tambah kepada pelanggan. Dari awal kehadiran di showroom, pelanggan akan langsung mendapatkan VIP treatment yang lebih spesial lagi dari sebelumnya. Seluruh proses konsultasi dan penjualan juga banyak mempergunakan alat-alat digitalisasi terbaru seperti EVE (Emotional Virtual Experience) untuk mendemonstrasikan kepada para pelanggan. Harapannya ke depan, pelanggan semakin nyaman berkunjung ke BMW Tunas baik untuk berkonsultasi, pembelian, ataupun perawatan kendaraan.” 

Dengan konsep terbaru BMW dan transfer ilmu serta berbagai pelatihan dari BMW AG, berikut beberapa touch point pembelian yang diperhatikan dan ditingkatkan secara signifikan dengan hadirnya konsep BMW Retail Next: VIP Experience. 

Dari awal memasuki diler BMW yang sudah mengusung konsep BMW Retail Next, pelanggan akan mendapatkan pelayanan VIP dan membuat kunjungan berkesan dan nyaman.

Pengalaman Digital In-Store. 

Era digitalisasi sangat diperhatikan di konsep Retail Next. Mulai dari membuat janji secara online, saat datang ke diler pun pengalaman digital sangat terlihat.

Banyaknya layar digital yang kontennya sangat diintegrasikan dengan kehadiran BMW Genius dan BMW Business Consultant di tempat membuat pengalaman digital menjadi menyeluruh bagi seluruh pelanggan.EVE: Emotional Virtual Experience.

Diler BMW dan MINI yang sudah mengusung konsep Retail Next, dilengkapi dengan EVE, sebuah perangkat lunak untuk memvisualisasikan kendaraan BMW dan MINI.

Dengan EVE, kendaraan dapat ditampilkan kepada pelanggan dengan kualitas yang hampir seperti foto-realistis dalam proses konsultasi dan penjualan sehingga memberikan kontribusi besar terhadap pengalaman pelanggan. EVE memberikan dukungan visual terbaik saat pelanggan hendak mengambil keputusan. 

Kegunaan utama EVE antara lain adalah memvisualisasikan kendaraan untuk konfigurasi pribadi sesuai keinginan pelanggan dan akan dipandu oleh BMW/MINI Genius.

Pelanggan dapat berkonsultasi lebih lanjut dan EVE juga berfungsi sebagai alat peraga BMW/MINI Business Consultant saat tunjukkan stok kendaraan yang sedang tidak ditampilkan di showroom. 

EVE sudah tersedia di lebih dari 60 negara di mana BMW dan MINI beroperasi. Test Drive: Momen Legendaris.

Setelah visualisasi dengan seperangkat alat digital seperti EVE, pada akhirnya momen legendaris dari sebuah keputusan pembelian kendaraan oleh pelanggan adalah dengan mencoba kendaraan impian secara langsung. 

Kembali ke inti utama dari brand BMW yaitu JOY dan Sheer Driving Pleasure. Proses dibuat seamless dan senyaman mungkin di mana pelanggan dapat bertanya apa saja kepada BMW Genius ataupun BMW Business Consultant. 

Tailor Made Delivery dan Handover Kendaraan: BMW Anda, Diantar Sesuai Keinginan Anda.

Dengan menyediakan pengiriman kendaraan yang disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pelanggan, konsep Retail Next memungkinkan diler BMW untuk menawarkan serah terima kendaraan yang fleksibel dan dapat disesuaikan pada waktu dan tempat yang mereka inginkan – membentuk pengalaman serah terima yang bersifat individual dan berkesan. 

Selain itu, BMW Business Consultant yang melakukan serah terima siap untuk membagikan informasi yang relevan dan disesuaikan tentang fitur dan fungsi kendaraan secara langsung selama atau setelah serah terima fisik, secara digital.

Di diler BMW yang sudah mengusung konsep Retail Next disiapkan tempat serah terima multifungsi khusus untuk berbagai kasus yang dirancang dan dihubungkan kendaraan yang secara fisik ada si lokasi dan alat digital dengan konten khusus untuk menciptakan pengalaman mendalam bagi pelanggan.

Di sinilah BMW mengintegrasikan desain premium dan elemen marketing modern ke dalam keseluruhan tampilan kendaraan BMW. 

Tetap Terkoneksi setelah Serah Terima Kendaraan.

Dengan tawarkan janji follow-up yang nyaman dan individual untuk setiap pelanggan, BMW/MINI Business Consultant dapat menjelaskan fitur-fitur baru dan memberikan tip dan trik untuk memaksimalkan Sheer Driving Pleasure bagi tiap pelanggan.

Serah terima yang premium kami pastikan konsisten dan berkelanjutan setelah pengiriman. Hal ini mendorong afiliasi dan keterlibatan pelanggan jangka panjang dengan brand BMW dan MINI. 

Pelanggan merasakan langsung kendaraan, layanan, dan penggunaan aplikasi mereka dan mengeksplorasi potensi mengemudi/penggunaan sepenuhnya langkah demi langkah dengan dipandu, tanpa merasa kewalahan.

Nyamannya, pelanggan bahkan dapat memilih format penjelasan dari Business Consultant baik dengan bertemu langsung ataupun secara virtual.  

Aspek Keberlanjutan (Sustainability).

Dengan konsep Retail Next, setiap detail dari showroom dirancang dengan cermat untuk memberikan pengalaman mewah yang tak terlupakan bagi seluruh pelanggan.

Aspek yang sangat diperhatikan oleh BMW salah satunya adalah Sustainability, dengan pemilihan material yang meminimalkan dampak terhadap lingkungan serta tata letak yang ergonomis hingga pencahayaan yang disesuaikan, kami menjamin kenyamanan dan kepuasan pelanggan dalam setiap kunjungan. 

Certified BMW i Dealership yang Dilengkapi 2 Unit Charging Station.

BMW Tunas Tomang sebagai Certified BMW i Dealership yang menangani penjualan dan servis rangkaian kendaraan BMW i sangat memahami kebutuhan mobilitas yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, BMW Tunas Tomang menyediakan total 2 unit electric charging station untuk memudahkan pelanggan mengisi ulang daya kendaraan listrik BMW secara nyaman. 

BMW Fast Lane Service: Solusi Cepat dan Berkualitas untuk Perawatan BMW

Fast Lane Service menyediakan beragam layanan berkualitas dan perbaikan yang dilakukan dengan keahlian bersertifikat BMW dalam waktu sesingkat mungkin. Untuk menjamin agar BMW Anda tetap prima, kami hanya menggunakan Suku Cadang Asli BMW.

Layanan Fast Lane akan mengembalikan BMW Anda ke kondisi kerja yang sempurna sesuai dengan waktu yang telah disepakati. 

Tunas Cafe, Sajian Eksklusif untuk Pecinta Kopi dan BMW

Tunas Cafe merupakan Coffee Shop pertama dari dealer BMW di Indonesia yang menyajikan pengalaman eksklusif dengan menggabungkan kecintaan pada kopi dan kemewahan dunia otomotif.

Dengan staf barista yang telah bersertifikat, cafe ini menjamin kualitas kopi yang luar biasa. Tunas Cafe menyajikan beragam jenis minuman, termasuk pilihan kopi klasik dengan varian biji kopi dari berbagai daerah dan minuman non-kopi spesial yang diracik dengan kualitas tinggi.

Tidak hanya itu, cafe ini juga menjadi Customer Experience Cafe pertama di dalam showroom BMW Tunas, memperkenalkan gaya hidup premium yang terintegrasi dengan dunia otomotif.

Dengan kombinasi unik ini, Tunas Cafe memberikan suasana istimewa bagi para pecinta kopi dan penggemar BMW. 

BMW Lifestyle & Accessories

BMW Tunas Tomang mempersembahkan rangkaian eksklusif dari BMW Lifestyle & Accessories. Rangkaian ini melibatkan beragam produk seperti kaos, botol minum, koper, dan berbagai aksesori kendaraan yang tidak hanya meningkatkan kenyamanan, tetapi juga memberikan sentuhan sporty pada kendaraan BMW pelanggan.

Dari velg hingga gantungan kunci, BMW Tunas Tomang menyajikan opsi aksesori asli BMW yang komprehensif, memenuhi kebutuhan dan gaya kendaraan BMW Anda.

BMW Tunas Tomang.

Berada di area yang sangat strategis di Jakarta Barat, dengan fasilitas lounge baru yang nyaman serta beragam pilihan menu minuman spesial, Business Consultant, BMW Genius, Service Advisor dan Technician BMW Tunas Retail.

Next Tomang siap menghadirkan pengalaman BMW terbaik untuk Anda. Untuk melakukan janji via WhatsApp dengan klik link berikut.

Nomor telepon: (021) 5633152Instagram: @bmwtunasWebsite: https://www.bmw-tunas.co.id/ Alamat: Jl. Tomang Raya No.19, RT.1/RW.1, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440 

BMW Tunas Tomang buka pada:

Showroom:

Senin – Jumat: 08.30 – 19.00

Sabtu: 08.30 – 17.00

Minggu: 10.00 – 17.00

Workshop:

Senin – Jumat: 08.00 – 16.00

Sabtu: 08.00 – 14.00

Minggu: Tutup 

Ketersediaan Kendaraan.

Seluruh kendaraan hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup BMW Extended Warranty selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage* selama 24 bulan, yang mencakup 100% biaya penggantian.

Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.