07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

BUPATI APRESIASI POLRES BAKSOS VAKSINASI GRATIS PENYANDANG CACAT

Baksos Vaksinasi gratis untuk penyandang cacat bentuk nyata pengabdian aparat Kepolisian Polres Tulungagung

Tulungagung ,KabarGress.com – Kapolres Tulungagung, AKBP. Handono Subiakto, SH. SIK.MH melalui Kabag Sumda Polres Tulungagung, Kompol Sucipto, SH mengatakan, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan angka penyebaran covid-19 baksos vaksinasi untuk masyarakat pencandang cacat .

” Kita baksos vaksinasi kepada penyandang disabilitas ,” katanya , Selasa (10/8/21). Vaksinasi untuk kaum disabilitas dalam rangkaian peringatan HUT 17 Agustus Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Menurutnya Vaksinasi untuk penyandang cacat merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan Polda Jatim dan seluruh Polres di Jawa Timur . ” Melalui virtual daring Polres mengikuti bersama Forkopimda Jawa Timur, ” imbuh Sucipto.

Dikatakan terkait teknis pelaksanaan vaksinasi di mulai dari pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin, di tahapan terakhir dilakukan observasi setelah di lakukan vaksin kurang lebih selama 30 menit.

Vaksinasi dosis 1 ini di ikuti 55 orang penyandang cacat bertempat di kantor Satpas Polres Tulungagung, dari hasil screning 55 0rang memenuhi syarat dan di vaksinasi 42 orang, lainnya di sebabkan tensi tinggi dan punya penyakit bawaan ( Kormobit).

” Kita ingin melindungi penyandang disabilitas agar memiliki ketahanan tubuh dan berupaya membantu untuk mewujudkan heart immunity (kekebalan kelompok) dari penyebaran Covid-19, ” terangnya

Selain vaksinasi, Polres juga memberikan bantuan sembako kepada semua disabilitas. ” Selain berikan vaksinasi kami di Polres juga berikan sembako kepada peserta vaksin , ” ujar Kompol Sucipto.

Sementara itu dalam kesempatan itu Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo,MM menyatakan dukungannya vaksinasi disabilitasi dilaksanakan Polres.

” Saya berikan suport dan apresiasi vaksinasi kaum disabilitas . Dan ini salah satu bentuk gerakan serbuan vaksinasi penanggulangan covid-19 di Tulungagung ,” tandas Bupati Bhirowo.

Turut menghadiri Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo,MM, Kabag Sumda Polres Tulungagung, Kompol Sucipto,SH, Danramil 0807, Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Mujiarto,SH.MH, Panitra Muda Pidana Pengadilan Negeri Tulungagung, Setda, Drs.Sukaji, M.Si, Direktur RSUD.dr Iskak, dr.Supriyanto Dharmoredjo,Sp, Kepala Dinas Kesehatan,dr.Kasil Rokhmad,Kepala Dinas Perhubungan, Galih Nusantoro. (Adn / hum)