07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Raih WTP ,BUPATI DAN KETUA DPRD TANDATANGANI RAPERDA

Tulungagung, KabarGress.com – Bupati dan Ketua DPRD kabupaten Tulungagung tandatangani bersama Berita Acara Persetujuan Raperda Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban APBD tahun 2020, di gedung Wicaksono DPRD, Rabu (30/6) kemaren.

Berdasar data Tujuh Fraksi masing masing menyepakati melalui satu orang perwakilan atas pandangan pendapat akhir fraksim. Dimana pada , saat yang sama menyerahkan Kepada Bupati berupa catatan penting kebijakan Pemerintah Daerah agar kedepan lebih baik lagi juga dapat meningkatkan laporan realisasi anggaran pendapatan daerah.

” Semoga realisasi anggaran pendapatan daerah ke depan lebih optimal ,” terang Ketua DPRD Tulungagung, Marsono,S.Sos

Marsono melanjutkan, Ketujuh praksi yaitu PDI- Perjuangan, PKB,Golkar, Gerindra, PAN dan praksi gabungan Demokrat, Nasdem, Bulan Bintang serta Hanura menerima dan menyetujui Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020,

” Tujuh Fraksi bersepakat mensetujuia Raperda Pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran tahun 2020 ,” ujarnya

Paripurna dihadiri jajaran Kepala OPD lingkub Pemerintah Daerah, Camat, Inspektur, Direktur Perusahaan Daerah sebahagian mengikuti melalui sambungan telekonferens .

Bupati Maryoto Bhirowo,MM dalam laporannya menyampaikan, terimakasih Kepada Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD yang telah memberikan dukungan sehingga laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung tahun 2020 meraih opini wajar tanpa pengecualian ( WTP ) .

” Dan saya bangga WTP merupakan prestasi membanggakan di dalam penyelenggaraan Pemerintahan maupun bagi masyarakat Tulungagung khususnya,” ucapnya

Menjadikan catatan dan masukan terhadap Ranperda Pelaksanaan APBD tahun 2020 yang selanjutnya akan dikaji di pelajari dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung saya menyampaikan terimakasih yang setinggi tingginya.

Penanda tanganan terhadap penetapan Rancangan Pelaksanaan Pertanggung Jawaban APBD Kabupaten Tahun 2020 akan segera dilaksanakan sesuai harapan bagi semua, selanjutnya Ranperda segera di proses di evaluasi oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur.

Menurutn Bupati, terkonfirmasi Covid – 19 menunjukkan sebuah trend peningkatan positif secara nasional maupun di Kabupaten Tulungagung, ” ” Maka perlu adanya satu konsentrasi menyangkut rekomosing alokasi anggaran penanganan pandemi covid – 19,” katanya.( Adn )