07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Pemkot Berikan Apresiasi kepada Satgas Covid Kampung Tangguh

Surabaya, kabargress.com – Walikota Surabaya, Eri Cahyadi secara langsung memberikan apresiasi kepada Satuan Tugas (Satgas) covid kampung tangguh yang ada di seluruh wilayah kota Surabaya, Rabu (30/06/21).

Pemberian apresiasi ini bertujuan untuk membangkitkan kembali kampung tangguh /kampong wani untuk melawan serangan virus Covid-19, yang kini jumlahnya sedang kembali melonjak di kota Pahlawan.

Dalam sambutannya, Eri Cahyadi, mewakili seluruh jajaran Forkopimda kota Surabaya mengucapkan banyak terimakasih kepada satgas yang sudah bersedia untuk membangkitkan kembali kampong wani untuk melawan Covid-19.

“Jangan dinilai dari nilai yang kami berikan. Tapi itu adalah apresiasi dan kebanggaan kami kepada jenengan (satgas kampong wani) yang cinta kepada kotanya, yang cinta kepada warganya,” ujarnya.

Eri mewanti-wanti untuk jangan sampai Covid-19 mengenai keluarga dan orang-orang yang kita cintai. “Maka dari itu, kita semua menjadi garda terdepan untuk menanggulangi dan mencegah penularan Covid-19 ini. Karena ini di Surabaya, rata-rata itu munculnya dari klaster keluarga,” terang Eri.

Dia juga menjelaskan, mulai hari ini, jika dalam suatu kampung ada 2 atau lebih yang sakit, maka harus segera melapor agar lekas dilakukan blok 1 RT dan dilakukan swab massal. Yang negatif langsung segera divaksin, yang positif akan diamankan.

“Saya yakin, Fathul Yaqin, kalau satgas ini berjalan, kalau yang memutus rantai covidnya ini dari hati masyarakat, covid ini segera berakhir,” imbuhnya.

Eri mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menggiatkan kembali kegiatan kampong wani ini. Eri meyakinkan kepada para satgas bahwa mereka tidak sendiri, Pemkot Surabaya akan melayani kebutuhan yang dibutuhkan untuk melancarkan kegiatan tersebut.

“Jadi umpamanya ada yang sakit, kita berikan sembako dalam beberapa hari untuk dia isolasi mandiri,” tukas Eri. (ZAK)