07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Harapan Besar Walikota, Hari Jadi Kota Surabaya 728

Surabaya, Kabargress.com – Tepat ke 728, Hari jadi Kota Pahlawan, Kota Surabaya dilaksanakan pada Senin, (31/05/21). Eri Cahyadi, selaku Walikota Surabaya menaruh harapan besar pada Hari special kota Surabaya kali ini.

Eri mengatakan, Walikota dan Wawali  Surabaya, serta segenap Pemkot Surabaya, pada hari jadi kota Surabaya yang ke 728 ini, kota Surabaya dapat melewati pandemi Covid-19 dan berharap virus ini agar cepat segera mereda.

Selain itu, Eri menambahkan bahwa perekonomian juga harus bangkit. “Bagaikan dua mata pedang yang haru sama-sama bergerak. Ekonomi berjalan, tetapi pandemi Covid-19 juga harus turun” terangnya.

Dia juga berharap, masyarakat Surabaya cepat segera mendapatkan pekerjaan. Dalam satuan per-keluarga dia menyatakan pendapatan minimalnya adalah UMK

“Minimal kita siapkan tujuh juta. Per-keluarga, bukan per-pribadi nggeh? Tapi per-keluarga. Ini yang akan terus saya lakukan. ” Tekan Eri

Eri menjelaskan, Dampak pandemi Covid-19 membuat angka pengangguran menjadi naik. Jadi setiap keluarga akan diliat siapa yang belum bekerja, maka akan di gerakkan ke bidang UMKM (Usaha Micro Kecil dan Menengah).

“Insyaallah, nanti dari ASN (Aparatur Sipil Negara) sudah menggunakan produk dari UMKM selain itu juga akan dilakukan perlombaan” terang Eri

Eri juga menerangkan, tanah aset Pemkot (Pemerintah Kota) akan digunakan untuk kebutuhan masyarakat Surabaya. Akan segera dilakukan pendataan siapa saja yang pendapatannya belum mencapai UMK, maka akan di kelompokkan dan tanah tersebut bisa digunakan untuk itu. (ZAK)