07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

BPK ANUGERAHKAN WTP PEMKAB TULUNGAGUNG

Tulungagung , KabarGress.com -Pemkab Tulungagung dinyatakan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK). Penegasan ini disampaikan Bupati Tulungagung Drs Maryoto Bhirowo , Senin (31/5/21).

Predikat WTP yang diterima Pemkab ini hendaknya untuk terus dipertahankan. Sehingga setiap tahun Pemkab Tulungagung memperoleh WTP. ” WTP kedepannya harus mampu kita pertahankan,” katanya.

Menurut Bupati Opini wajar tanpa pengecualian diterima ini tentu karena kinerja yang baik serta profesional. ” Karena kinerja yang baik sesuai aturan yang berlaku tahun 2020 kita memperoleh WTP ,” Imbuh Bupati.

Selain itu Badan Pemeriksa Keuangan Jawa Timur memberikan masukan yang hasilnya masih ada beberapa yang perlu di sempurnakan di lengkapi agar mencapai hasil yang lebih maksimal, jelas Maryoto Bhirowo.

Sementara Kepala Badan Pengelolaaa Keuangan Aset Daerah ( BPKAD ) Tulungagung, Drs. J. Bagus Kuncoro,M.Si melalui Sekeretaris, Chidmat mengatakan, bahwa WTP ini hasil kordinasi dan kerjasama dari seluruh SKPD Tulungagung, di dalam mengelola program kegiatan sesuai dengan ketentuan aturan yang ada.

jadi hasil kerjasama atau kordinasi selama ini, seluruh SKPD, untuk mengelola program kegiatan APBD, sesuai dengan ketentuan aturan, di dalamnya sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan SOP.

“Hendaknya ini kedepannya bisa di pertahankan, karena WTP itu adalah suatu kewajiban bukan suatu prestasi”, tuturnya (adn)