10/03/2021

Jadikan yang Terdepan

CIPTAKAN PELAYANAN DESA OPTIMAL 7 DESA LAKUKAN UJI KOMPETENSI CALON PERANGKAT DESA

Tulungagung , KabarGress.com – Ujian calon Perangkat Desa di 7 desa mengikuti ujian kompetensi penjaringan calon perangkat Desa Rabu (10/3/21).

Sebelumnya naskah ujian di serahkan di Kantor Kecamatan Kedungwaru oleh Unibraw Malang di terima oleh Panitia Pelaksana Desa ( PPD) di saksikan peserta mewakili, Babhinkantibmas, Babhinsa dan 7 desa peserta Uji kompetensi Calon Perangkat desa , Selasa ( 9/3/21)

Tujuh desa yang tengah melakukan uji kompetensi calon perangkat desa , yaitu Desa Kedungwaru , Desa Ketanon, Desa Bangoan, Tunggulsari , Tapan , Mangunsari , dan Desa Plandaan , di saksikan okeh kepala desa masing – masing.

Uji kompetensi calon perangkat desa di laksanakan di desa mereka masing – masing .

Camat Kedungwaru Hari Prastijo , dalam sambutanya berharap para calon perangkat yang lolos uji kompetensi dan calon perangkat desa akan memiliki SDM yang baik ,profesional dan mumpuni.

” Dengan SDM perangkat desa yang baik dan mumpuni dapat melaksanakan tugasĀ² nya dengan baik sesuai harapan masyarakat ,” imbuh Hari

Camat Kedungwaru lebih lanjut mengatakan siap mengawal proses ujian kompetensi dan penjaringan calon perangkat desa tersebut .

” Yakinlah saya akan mengawal penjaringan dan penyaringan ini, karena kali ini naskah soal diantar langsung oleh unibrawa, bila nanti ada ketidak puasan silahkan saluran di pakai untuk menempuh kredibilitas ujian yang di laksanakan.

Kepala Desa Ketanon, Masrur, S.Ag di konfirmasi sangat berterimakasih hasil ujian yang di lampau peserta sebanyak 32 orang peserta telah menghasilkan 2 calon dengan nilai tinggi. Dari hasil koreksi Andi Wibowo hasil nilai 83 sebagai Kepala Dusun Kedungsingkal dan Rasid Mubarok hasil nilai 95 Kepala Dusun Gempolan.

Ketua panitia, Ahmad Fauzi Bachtiar, SE melanjutkan, penjaringan calon perangkat ini mengharap mampu saling bahu membahu membantu pemerintahan Desa ( Pemdes ).

” Kami sebagai panitia mengantarkan mereka sampai terlaksananya ujian yang di tempuh. Dengan terisinya kekosongan perangkat tugas yang di emban kepala Desa semakin memperlancar pelayanan kemasyarakat, ” tandasnya ( Adn )