02/03/2021

Jadikan yang Terdepan

Wawali Armudji Tinjau Vaksinasi Khusus Para Lansia

Surabaya, Kabargress.com – Wakil Walikota Surabaya, Armudji, meninjau langsung vaksinasi khusus untuk para lansia yang diselenggarakan di RS. dr. Soewandi, Selasa (02/03/21) siang.

Didampingi beberapa anggota Forkopimda Surabaya beserta pihak yang terkait dalam vaksinasi disana, wawali melihat langsung setiap proses yang dilakukan.

Mulai dari tahap pertama pendaftaran, hingga tahap keempat pengumpulan berkas. Tidak hanya itu, Armudji melihat langsung proses vaksinasi salah satu lansia yang dilakukan di ruang tahap ketiga.

Armudji menjelaskan, tugas yang sudah diberikan dari pusat, tinggal terus untuk dijalankan. Terutama masalah vaksinasi yang pada minggu-minggu ini masih mengkhususkan kepada para lansia.

Dia mengatakan, para lansia di Surabaya sangat antusias dengan adanya vaksinasi ini. Menurutnya, ini sangat penting, guna meningkatkan imunitas bagi warga Surabaya.

“Oleh karena itu, untuk meminimalkan penularan Covid-19, salah satunya dilakukan vaksinasi, disamping menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan,” tambahnya.

Terkait keterbatasan stok vaksin di berbagai puskemas dan Rumah Sakit, Armudji mengungkapkan bahwa itu menjadi evaluasi bagi Pemkot Surabaya.

Pemerintah Kota telah membuat kebijakan kepada RT/RW untuk mendata kembali para lansia yang tengah melakukan vaksinasi. “Supaya lansia yang datang ke tempat vaksin, itu tidak kembali lagi,” lanjutnya.

Meskipun nanti waktu vaksinasi khusus lansia telah usai, namun jika masih ada lansia yang belum mendapatkan vaksin, Armudji mengatakan masih bisa untuk diterima.

“Kalau masih ada lansia yang belum tervaksin, dan mereka masih minat untuk divaksin, tetep kita layani,” pungkasnya. (ZAK)