25/02/2021

Jadikan yang Terdepan

BUPATI BHIROWO VAKSIN PERTAMA , DINKES TARGETKAN VAKSINASI AKHIR APRIL SELESAI

Tulungagung ,KabarGress.com – Kepala Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Tulungagung Dr. Kasil Rokhmat targetkan Vaksinasi tahap kedua akhir April tuntas dikaksanakan.

” Akhir April selesai vaksinasi tahap kedua ,” katanya , Rabu kemarin, disela pelaksanaan vaksin di Pendopo Kongas Arum Kusumo Ningbongso.

Dinkes Tulungagung pada vaksinasi tahap dua rencana sebanyak 6. 368 orang sasaran. Rinciannya di pendopo 200 penerima vaksin termasuk Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto,MM, Kepala OPD, PKK Kabupaten, anggota DPD Tulungagung.

Vaksinasi juga dilaksanakan bersamaan di sejumlah lokasi menggunakan fasilitas kesehatan di Taman Budaya jalan RA. Kartini bagi Wartawan berlokasi satu komplek dengan Pendopo.

” Target untuk di pasar Ngemplak 1.041 orang selanjutnya TNI, Polri, ASN di layani di Puskesmas di seputar kota, ” imbuhnya

Dalam kesempatan itu Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo,MM mengaku merasa lega setelah menjalani vaksinasi, ia pun mengajak kepada masyarakat mengikuti vaksinasi.

” Saya lega setelah di vaksin. Usia di atas 60 tahun saya mengikuti vaksinasi di tahap dua . Untuk itu saya meminta kepada masyarkat di usia 60 tahun untuk mengikuti vaksinasi tidak sakit dan memberikan proteksi kesehatan di usia lanjut, ” pinta Bupati

Vaksin covid – 19 ini Bupati Tulungagung vaksin dosis pertama, selanjutnya warga Tulungagung semua bakal mendapat giliran di vaksin covid – 19. Untuk masyarakat umum, pada Mei mendatang semua warga akan di vaksin covid – 19.

Dr. Kasil lebih Lanjut menuturkan pada hari pertama vaksinasi covid – 19 tahap dua ini serentak di Kabupaten . Selanjutnya rencananya para pedagang pasar Ngemplak berlangsung selama tiga hari di lakukan di pasar Ngemplak.

” Sedangkan untuk anggota dewan sebagian belum melakukan vaksin, karena masih dalam kunjungan kerja keluar daerah,” tuturnya. Adn