25/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Kolaborasi KAJI INDONESIA, ICSB dan Kampung Pujasera Reog Ponorogo Hasilkan Kegiatan Kreatif

KABARGRESS.COM – Geliat usaha yang dilakukan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, terus dilakukan berbagai wilayah di Indonesia. 

Dalam upaya peningkatan kualitas para pengusaha mikro tersebut, ada yang telah dilakukan di Ponorogo (21/2/2021).

Pelatihan secara offline yg di inisiasi oleh Koordinator KAJI Indonesia, ICSB, Pujasera kampung Reog Ponorogo dan Kelompok Pendamping umkm, berlangsung meriah dan padat materi. 

Baca Juga: Sah Dilantik dalam Raker I, IKA-FEB UBHARA Canangkan Kolaborasi Dan Sinergi Berkelanjutan

“Pelatihan ini adalah di peruntukkan bagi umkm dan umum di masa pandemi covid 19, dimana para umkm dan masyarakat umum mengalami dampak dari wabah ini, diantranya adalah dari sisi produktivitas dan pendapatan yg menurun” kata Zaenal Abidin, Koordinator KAJI Ponorogo.

Terobosan yang dilakukan dengan mensinergikan organisasi ICSB Ponorogo, Kampung Pujasera serta Perkumpulan KAJI INDONESIA. 

“Acara ini menambah pengetahuan dan wawasan bagaimana cara bertahan dn mensiasati agar usaha dapat berjalan di tengah dampak covid 19 ini” kata Ketua Tim Pendampingan UMKM Ponorogo Zaenal Abidin (Babee).

Baca Juga: Wakil Rektor UNITOMO Nahkodai ICMI Muda Jatim 2020-2025

Regional Director ICSB of East Java, Meithiana Indrasari mengatakan “kegiatan yang langsung berdampak pada pelaku umkm seperti ini, sangat baik diikuti diseluruh wilayah Indonesia, kami mengapresiasi kegiatan ini, berharap Pemerintah Daerah dapat ikut mensupportnya” 

Agenda Pelatihan gratis ini akan di selenggarakan setiap dua minggu sekali yg bertempat di Pujasera Kampung Reog Ponorogo Jl. Suromenggolo pojok/ Menur Ponorogo.

Baca Juga: Presiden KAJI Indonesia, Dapat Gelar Baru Dari Keraton Surakarta Hadiningrat

Senada dengan yang di sampaikan oleh Zaenal Abidin dan Meithiana; Presiden KAJI INDONESIA Ari Prabowo turut senang Optimasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah dapat dilakukan secara mandiri dan rutin, sehingga sinergitas kegiatan tersebut membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat Ponorogo pada khususnya. ****