19/02/2021

Jadikan yang Terdepan

ANTISIPASI SEBARAN COVID 19 DESA GEDANGAN SIAPKAN KAMPUNG TANGGUH

Tulungagung , KabarGress.com – Desa Gedangan Kecamatan Karangrejo mulai pemasangan banner untuk kampung tangguh. Aksi pasang banner sebagai tindaklanjut instruksi Bupati Drs. Maryoto Bhirowo , MM, agar mengutamakan pelayanan.

Dimana dalam kerangka meminimalisir sebaran Covid 19 serta mengurangi yang terpapar Covid Bupati mengintruksikan setiap desa membentuk Kampung Tangguh.

Kades Gedangan Karangrejo , Sumoro merespon cepat dengan melaksanakan program Kampung Tangguh di desanya. ” Program Kampung Tangguh bagian ikhtiar dalam upaya menekan sebaran Covid, selain memberikan bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” ucap H. Somoro

Desa Gedangan menerapkan Kampung Tangguh tersebut dalam kerangka mensukseskan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) Skala Mikro di Desa Gedangan.

” Semua RT , RW melaksanakan PPKM Mikro di wilayahnya masing – masing ,” imbuhnya

Sumoro yang akrab disapa Mbah atau yang di tuakan di masyarakat Desa Gedangan lebih tepatnya tokoh masyarakat di sana menuturkan , secara perlahan PPKM Mikro Desa Gedangan akan terus melakukan penguatan kordinasi dengan semua RT dan RW.

” Kordinasi akan di perkuat dengan semua RW dan RT ,” imbuh orang yang di tokohkan di Desa Gedangan tersebut.

 

Untuk menjaga agar warganya sehat salah satunya kampung tangguh dan PPKM tetap di optimalkan di Desa. Sebab tujuan PPKM Mikro dengan Kampung Tangguh untuk meminimalisir sebaran Covid 19 , sekaligus menjaga kesehatan masyarakat .

” Pelayanan lebih di maximal kan lagi, pelayanan adalah bagian hidup kita yang harus di perbuat, karena tahun 2021 ini pelayanan wajib lebih baik dan terjangkau keseluruh masyarakat ,” cepat dan tidak mengantri. Untuk itu kita perlu alat yang dapat memberikan pelayanan segala lini, ujarnya, Jum’at ( 19/2 )

” Dan untuk Posko observasi Covid, pemulasaran zenazah, dapur umum, dan ruang tamu sudah di persiapkan, ‘ tutupnya. (Adn),