27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Ka UPT PASAR , ZAINU MANSUR ; STIRILISASI PASAR TAMANAN

Tungagung, KabarGress.com – Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Pasar Lakukan mulai Minggu 24 Januari 2021 lakukan sterilisasi Pasar Tamanan . ” Mulai Minggu 24 sampai Senin 25 besuk pasar Tamanan kita sterilkan ,” ujar Ka. UPT Pasar Ngemplak , Zainu Mansur , Sabtu (23/21).

Sterilisasi Pasar tersebut di barengi penyemprotan lapak – lapak pedagang . Pembenahan sarana dan prasarana yang ada , dilakukan secara gotong royong serta kerja bakti bersama seluruh pedagang.

Penyemprotan semua lapak pedagang dengan tujuan sebagai upaya mensterilkan pasar dari sebaran curva virus Covid 19. ” Kegiatan ini merupakan ikhtiar kami mensterilkan pasar dan menghindarkan pedagang maupun masyarakat dari Covid ,” imbuhnya

Zainu lebih lanjut menuturkan , ia pilih lakukan sterilisasi Pasar lewat penyemprotan lapak pedagang daripada menutup Pasar. Sebab dengan menutup pasar kegiatan ekonomi akan terganggu , distribusi kebutuhan sembako rakyat bisa terhambat .

” Makanya penutupan pasar dilakukan hanya dua hari. Itupun akan kita manfaatkan untuk penyemprotan lapak dan kerja bakti lingkungan ,” terang Zainu.

Ia membenarkan lurah Tamanan berikan informasi warga sekitar pasar terpapar virus corona ( covid – 19 ) dan salah satu pedagang di karantina.

Untuk itu Kordinasi akan terus di perkuat dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) dan Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Tulungagung, pertimbangan di tutup.

” Edukasi terus kita lakukan kemasyarakat yang datang kepasar, taat menjalani protokol kesehatan ( prokes ), pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan di biasakan menjalani hidup bersih dengan harapan menuju New Normal,” ujar Zaini seraya menambahkan Komunikasi paguyuban pedagang pasar cepat kita lakukan dan sosialisasi pakai halo- halo oleh petugas pasar, “terang Zaenu ( Adn)