27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PUNGUTAN RETRIBUSI PARKIR DISHUB LAMPAUI TARGET

Panji Putranto Kabid Prasarana Dishub Kab Tulungagung

Tulungagung. KabarGress.com. Dinas Perhubungan ( Dishub) meski ditengah pandemi Covid 19 ,telah berhasil melampaui target pendapatan sektor perpakiran tahun 2020 ini.

” Meski di dalam suasana Pendemi Covid 19 , Dishub berhasil melampaui jasa pungut retribusi parkir ,” ucap Kabid Prasarana Dishub Tulungagung, Panji Putranto, A.Md LLAJT,ST.MM Selasa ( 23/12 /2020).

Tetap mematuhi Prokes Satgas Covid Dishub menjalankan fungsi serta kewenangannya menata perpakiran serta melaksanakan penarikan retribusi parkir di wilayah kerjanya.

Laporan akhir tahun retribusi parkir tepi jalan umum sampai bulan November 2020 melebihi dari target mencapai 105,73 %,. Sedangkan target yang akan di capai 100% dan ini masih bulan Desember 2020, bahkan bisa melebihi, karena proses rekap masih bejalan dan lagi ini masih tanggal 23 Desember 2020.

” Secara keseluruhan target pencapaian dalam satu tahun tepatnya Januari 2021 di pastikan akan terlampaui, malahan pemasukan dana parkir melampaui target yang di tetapkan,” ungkapnya.

Panji mengakui kondisi pandemi agak berat memenuhi target tersebut. Namun karena semangat mengabdi , Dishub tetap berupaya sekuat tenaga meningkatkan kinerja agar mampu menutup target perolehan retrusbusi parkir tahun 2020.

“Meskipun ini masa pandemi covid – 19 harapan peningkatan tarcapai. Memang berat juga melihat kondisi yang mempengaruhi daya beli masyarakat dengan aktivitas parkir masyarakat di tepi jalan ,” katanya seraya menambahkan secara garis besar parkir berlangganan muaranya di Samsat.

“Kita berharap pandemi segera berakhir daya beli masyarakat meningkat otomatis bisa menambah tambah parkir berlangganan” harap Panji

Sementara itu erat kaitannya dengan gebyar Undian dilaksanakan Selasa kemarin dishub bekerjasama dengan operator UPT pengelolaan pendapatan daerah Tulungagung.

” Bagi masyarkat yang terpilih sebagai penerima door prize parkir berlangganan agar tidak tertipu teknisnya Dishub akan memberikan surat beserta nomor kontek kemasyarkat yang mendapat door prize mengambil langsung di kantor Dishub,” jelasnya . (Adn)