27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

RECOVERY EKONOMI DAERAH PEMKAB TULUNGAGUNG GEBER PROMOSI PARIWISATA

Tulungagung, KabarGress.com – Pandemi Covid 19 berdampak sistemik. Daya beli terjun bebas , pasar sepi ekonomi lesu. Dinas Pariwisata Kabupaten Tulungagung Kabupaten Tulungagung lakukan terobosan untuk merecovery perekonomian di daerah Marmer ini.

Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Drs. Bambang Irawan, SP.d mengatakan kegiatan di GOR Lembu Peteng ini sebagai upaya melaksanakan program penguatan perekonomian di Tulungagung .

” Dalam rangka membangun perekonomian di Tulungagung, kita lakukan kerja sama dengan berpihak pihak di disini ,” ujarnya , Sabtu (3/10/2020)

Pameran pariwisata sebagai ajang promosi daerah mendapat dukungan dari berbagai pihak di Tulungagung. ” Harapannya giat aksi promosi ini kerja sama bidang ekonomi bisa terwujud serta mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat ,” tuturnya.

Bambang lebih lanjut mengungkapkan , terwujudnya kerjasama bidang ekonomi yang sejahtera sangat penting dalam membangun ekonomi yang baik menuju jangka panjang.

” Sektor Pariwisata harus mampu kita kembangkan dalam skala lebih luas. Termasuk mencetak produk- produk lokal berkualitas, ” tambah Bambang

Optimalisasi Pariwisata daerah , mesti secara ajeg mampu ditingkatkan . Salah satunya meng -eksplore potensi wisata Kabupaten Tulungagung , menjadi destinasi wisata daerah akan terus di tingkatkan.

Tumbuh kembang sektor pariwisata Daerah yang optimal , mengkontribusi peningkatan sektor pelaku usaha mikro kecil menengah ( UMKM). ” Pariwisata akan terus kita optimalkan. Sebab Pariwisata optimal ekonomi kecil akan bergeliat dan termasuk, sektor UMKM ,” katanya.

Sementara dalam sambutannya Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo,MM , menegaskan bahwa Pameran Sektor Pariwisata merupakan momentum untuk mendongkrak kembali perekonomian di Tulungagung yang sempat kempas – kempis karena Pandemi Covid 19.

  

” Pameran wisata bersama stageholder dan pelaku UMKM , sektor perekonomian di Tulungagung bisa lebih cepat kembali bangkit dan bergeliat ,” tegasnya

Pameran promosi wisata sebagai upaya pemerintah dapat mewujudkan cita cita masyarakat secara keseluruhan, membangun ekonomi yang baik dan handal serta kesehatan ekonomi secara terus menerus. ” Oleh sebab itu giat aksi pameran wisata ini gelar dua hari Sabtu dan Minggu ini ,” pungkasnya ( Adn)

  Pameran promosi wisata  sebagai upaya pemerintah dapat mewujudkan cita cita masyarakat secara keseluruhan, membangun ekonomi yang baik dan handal serta kesehatan ekonomi secara terus menerus. "  Oleh sebab itu giat aksi pameran wisata ini gelar dua hari Sabtu dan Minggu ini ," pungkasnya  ( Adn)