08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

ONNY SD PHILIPPUS SIAP PERJUANGKAN KEPENTINGAN KEUMATAN

KabarGress.com , SURABAYA – Caleg NasDem ,DPRD Kota Surabaya Nomor 3 Dapil Surabaya 5 , makin populer di publik kota Surabaya . Bagaimana tidak jejak politisi NasDem yang aktifis Gereja ini di kenal seorang figur ,sederhana yang merakyat.

Dia adalah Onny SD Philippus . Segudang pengalaman , menjadikan sosok Onny SD Philippus matang pengalaman. Ngomong politik jangan di ragukan kiprahnya dalam jagat politik Surabaya tak di ragukan.

Sebab sebelum mantap mencalegkan diri lewat Partai besutan Surya Paloh, Onny Philippus adalah Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya. Berkat kinerjanya Onny Philippus sukses mengantarkan tiga kader Partai Hanura yang nyaleg pileg 2014 berhasil menang pileg dan menjadi anggota legislatif periode 2014 – 2019.

Namun, tak selang lama DPP Partai Hanura terjadi konflik internal . Onny pun pilih resign dari Hanura, lalu bergabung ke Partai NasDem, di percaya mengemban tugas Wakil bendahara Bappilu NasDem DPD Kota Surabaya.

Sosok caleg Partai Nasdem Nomor 3 ini boleh di bilang matang dalam dunia pergerakan. Politisi NasDem yang aktif dalam gereja tersebut di percaya menjadi Penatua Majelis Gereja.

” Selain sibuk dalam dunia politik , Saya juga di percaya menjadi Penatua Majelis Gereja ,” ujarnya via WhatsApp Sabtu (12/1/2019).

Politik menurutnya sebuah sarana berbakti kepada umat dan masyarakat. Oleh karena itu Politisi NasDem ini mengaku selalu rindu dengan gereja. ” Semangatnya nyaleg ini bagian dari perhatian saya pada gereja ,” terang Onny SD Philippus.

Sebagai umat Kristiani ia memastikan diri berkomitmen mengabdi pada kepentingan umat. Untuk memperjuangkan aspirasi umat Kristiani Onny ikut Nyaleg DPRD Kota Surabaya.

Lewat tugas kedewanan bila nanti lolos menjadi anggota legislatif kota Surabaya ia bakal memperjuangkan umat dari dari dalam . ‘” Pasti saya akan mendorong Pemerintah melakukan pemerataan pembangunan ke umatan di kota Surabaya ,” tandas dia.

Sebab ungkap Onny Philippus selama ini belum ada upaya pemerataan pembangunan di kota metropolis Surabaya . ” Makanya kalau pileg April nanti saya menang dan menjadi anggota legislatif, aspirasi umat akan saya perjuangkan secara optimal ,” pungkasnya (to)