Jelang Pileg 2019, Puti Guntur Soekarno Lakukan Konsolidasi

Surabaya, KabarGress.Com – Kesiapan menghadapi Pileg 2019 mendatang, Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya Sidoarjo dari PDI Perjuangan Puti Guntur Soekarno akan bekerja keras dan melakukan konsolidasi.

“Pertama adalah konsolidasi dengan partai PDI Perjuangan,” ujar Puti Guntur Soekarno Caleg DPR RI Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo dari PDIP, Kamis, (27/12/2018)

Ia mengatakan, penugasan dirinya sebagai calon legislatif DPR RI di dapil jatim 1 Surabaya Sidoarjo ini merupakan tugas dari partai, namun pada periode sebelumnya ia sebagai anggota DPR RI berasal dari Dapil Jawa barat.

“Dan sekarang, saya ditugaskan di Dapil Jatim 1 Surabaya Sidoarjo,” katanya.

Untuk kesiapan, Ia menjelaskan, sudah berjalan ke struktur partai, dengan istilah kulonuwon (suwan) dulu ke tokoh-tokoh partai PDI Perjuangan di surabaya dan jawa timur

“Makanya saya hari ini sedih sekali mendengar kabar pak Soepomo meninggal dunia,” Ucapnya.

Almarhum Soepomo, menurut Cucu Bung Soekarno ini, merupakan tokoh partai yang banyak memberikan nasehat dan pengetahuan tentang surabaya.

“Sedangkan untuk kesiapan hal yang lain, mungkin saya mulai gerak di bulan januari,” jelasnya.

Ditanya soal dampak pilgub jatim soal perolehan suara di pileg 2019 Ia mengungkapkan, kalau di lihat dari survei dan pengalaman beberapa waktu lalu di pesta demokrasi tidak terlalu inier antara pilgub jatim dengan pileg 2019.

“Tetapi tentunya kalau buat saya pribadi di pilgub kemarin karena lebih luas jawa timur, sebenarnya konsentrasi saya waktu itu, bukan hanya di surabaya sidoarjo saja,” paparnya.

Untuk itu, Ia berharap, perolehan suara di pemilu legislatif ini diniati dengan perolehan suara di pilpres dan suara terbanyak untuk PDI Perjuangan bisa diraih baik di kota, provinsi dan pusat seperti pileg yang lalu.

“Sebenarnya kalau saya pribadi tetap harus sosialisasi untuk dapil surabaya dan sidoarjo di pileg 2019 nanti,” paparnya.

Target suara di pileg 2019, Ia menambahkan, harus masuk DPR RI sehingga perolehan suara untuk dirinya nantinya bisa memberikan kontribusi buat partai kami (PDI Perjuangan).

” Ya saya harus kerja keras juga agar bisa masuk di DPR RI dapil surabaya sidoarjo,” pungkasnya. (Tur)

Leave a Reply


*