PILEG 2019 , HANURA SURABAYA TARGET 8 KURSI DPRD

” Kalian adalah kader hebat, bangun kerja sama yang baik, solid dan kompak, berjuang menangkan kontestasi pileg 2019 “

KabarGress.com, SURABAYA – Sambut Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden DPC Hanura kota Surabaya makin tegap melangkah. Langkah pasti dilakukannya memenangkan kontestasi pileg bersama Bappilu Jatim DPC Hanura Surabaya konsolidasi kader di resto Nur Fasifik, Sabtu ( 29/12/2018).

Ikut hadir Sekretaris DPD Kakung Santosa, SE, Wakil Ketua Bid OKK , Drs. HM. Farchan, MSi, Ketua BAPPILU HM. Husin, S. Sos, SE , MM, bersama rombongan.

DPC Hanura yang punya 3 Anggota Dewan periode 2014-2019, 49 Caleg di bawah kepemimpinan R. Edi Rachmat, SE, MM, terus mengkonsolidasikan struktur Partai, di semua level maupun tingkatan. Sebab berbicara kemenangan pileg 2019 soliditas semua elemen, kader,struktur, caleg menjadi kata kunci meraih sukses.

DPC Hanura menggerakan Semua unsur DPC ,PAC, Caleg membangun jaringan , relasi dimasyarakat. Edi Rachmat, dalam sambutannya menegaskan kembali pileg 2019 ia pasang target 8 kursi DPRD kota Surabaya .

” Target tidak berubah tetap 8 kursi. Semua Dapil minimal terisi satu kursi. Dan, bagi Dapil yang saat ini sudah ada dewan masing – masing di tambah 1 kursi. Itu target kita,” katanya optimis .

Untuk itu harus kerja sama di tingkatkan, bersinergi caleg dengan pengurus Partai, serta linier dengan caleg DPRD Provinsi, dan Caleg DPR – RI. ” Kita harus saling membantu dan perkuat kerjasama yang baik ,serta linier pada kader – kader hebat ,” advisnya.

DPD Hanura Jatim mensuport pemikiran strategis Edi Rachmat dengan menurunkan Bappilu Jatim road show ke DPC, termasuk Konsolidasi bareng dengan DPC Hanura kota Surabaya, di Nur Fasifik .

HM. Husin, S. Sos, SE, MM, Ketua Bappilu Jatim, menjelaskan kehadirannya dalam event ini mendorong DPC Hanura mampu menang besar kontestasi pileg 2019 tahun depan. ” Kami pingin Hanura meraup suara yang besar sehingga bertambah kursinya secara signifikan ,” tandasnya.

Untuk mewujudkannya tentu perlu dikenali karakteristik tiap Dapil, ceruk suara, dan karakter pemilih Bappilu men Set up jaringan. Dan Bappilu Jatim lanjut Husin, ingin berbagi strategi pemenangan, dengan melakukan pemetaan Dapil pe dapil.

Caleg menurut Husin harus memperkuat dirinya di Dapilnya masing – masing. Caleg tidak boleh pasif, tetapi kalau ingin menang semua caleg harus aktif. Aktif turun ke lapangan menyapa masyarakat, memperkuat hubungan beserta jaringan di tengah masyarakat.

” Dan caleg harus mampu membranding dirinya , secara massif,” pesannya.

Disamping branding dirinya caleg juga wajib hukumnya meningkatkan elektabilitas Partai di masyarakat , sekaligus menjaganya. Dengan kerja sama semua caleg dan unsur di struktur Partai, maka target Parlementary Threshol 4 persen bakal mampu di lampaui.

Masih kata Husin, dilarang bagi pengurus DPC, PAC , menjadi timses caleg tertentu. ” Tetapi wajib hukumnya struktur DPC, PAC menjadi timses semua caleg ,” tandasnya.

Konsolidasi kader Hanura Kota Surabaya, juga di warnai potong tumpeng HUT Hanura ke – 12. ( hery)

Leave a Reply


*