XL Axiata Turut Penataan Kembali Taman Dewa Ruci

Denpasar, 27 November 2018. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) turut berpartisipasi aktif dalam upaya penataan kembali Taman Dewa Ruci di Kuta, Badung, Bali. Partisipasi ini merupakan bentuk kerjasama XL Axiata dengan Pemerintahan Kabupaten Badung. Penataan yang berlangsung selama 3 bulan tersebut kini telah selesai dan diresmikan pada Selasa (27/11), oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. Hadir dalam acara ini antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Kapolres Badung, Ketua DPRD Kabupaten Badung, serta Jajaran Pimpinan Dinas Kabupaten Badung. Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim juga hadir mewakili manajemen XL Axiata.

Mochamad Imam Mualim, mengatakan, “Kami sangat bangga karena dapat ikut berpartisipasi serta bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Badung dan Tim Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) dalam menata ulang Taman Patung Dewa Ruci. Sebagai bagian dari warga Bali, kami pun sangat perduli dengan dinamika ekonomi, sosial, juga budaya yang terjadi di tengah masyarakat. Seperti juga masyarakat pada umumnya, kami selalu berharap kebaikan dan kemajuan senantiasa hadir di Bali. Karena itu, kami pun selalu berusaha untuk ikut serta dalam proses pembangunan di Bali melalui bidang industri di mana kami memiliki kompetensi, yaitu penyediaan sarana telekomunikasi.”

Imam Mualim menambahkan, selesainya penataan ulang Taman Dewa Ruci, semakin memperindah fasilitas umum di daerah Kabupaten Badung dan dapat menjadi Obyek Wisata yang semakin digemari oleh wisatawan. Bagi XL Axiata, taman ini bukan hanya sekadar taman biasa, namun taman yang istimewa karena keberadaan patung Dewa Ruci yang memiliki filosofi sangat dalam dalam budaya masyarakat Bali, maupun Indonesia. Keberadaan taman ini juga akan menambah nilai pariwisata Bali sebagai Pulau Dewata yang kaya dengan ikon-ikon budaya yang sangat kental. Dalam program Penataan kembali Taman dan Air Mancur di areal Patung Dewa Ruci ini, XL Axiata memberikan kontribusinya dalam renovasi taman, lampu taman, air mancur, perbaikan dan perawatan monument.

Mewakili manajemen XL Axiata, Imam Mualim juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Badung dan Bali pada umumnya, juga kepada Pemerintah Daerah setempat atas selesainya pemugaran Taman Dewa Ruci ini. Selanjutnya, dia berharap seluruh komponen masyarakat Bali bisa bersama-sama menjaga dan melestarikan budaya Bali.

Dengan adanya sinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Badung melalui tim TJSP, XL Axiata berharap dapat membuat Masyarakat Bali bisa menikmati fasilitas kota yang lebih indah dan nyaman untuk digunakan, karena dengan semakin majunya XL di Bali, maka masyarakat Bali juga turut merasakan dampak positifnya. (ro)

Leave a Reply


*