LIMA TAHUN DI DPRD , EDI RACHMAT BANTU PENGUATAN INFRASTRUKTUR

Gelar musyawarah kecil dewan dengan warga Rt, Rw Petemon . Ini bagian tugas dewan mendengarkan aspirasi warga


Surabaya , KabarGress.com – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya R. Edi Rachmat , SE , MM, nampakya banyak diwaduli warga , saat lakukan kunjungan kerja di wilayah Dapil 4. Menurutnya Sebagai wakil rakyat dirinya mengaku biasa.

” Saya kira hal itu biasa saja ya. Sebagai wakil rakyat saya memang membuka komunikasi dengan warga ,” ungkap Edi Rachmat lewat WA , Kamis malam Jumat (22/11/2018).

Banyak informasi dan aspirasi warga yang di terima Edi ini mencerminkan kedekatan hubungan personal dengan warga yang di wakilinya. Dan ini artinya meski Anggota DPRD yang terhormat Edi tak pernah lupa dengan warga baik yang memilihnya saat pileg 2014 kemarin maupun yang tidak memilihnya.

Anggota DPRD Kota Surabaya yang juga Ketua DPC Partai Hanura Surabaya tetap mempu membangun hubungan personal dan kelembagaan secara baik.

” ya Seperti ini saya. Saya tetap berlaku sama. Mereka semua adalah sahabat saya ,” terang Edi.

Karena sikapnya yang terbuka ini, Sekretaris Komisi B DPRD kota Surabaya akrab di sapa kang Edi ini semakin tak berjarak dengan warga. Lantaran sikapnya yang terbuka ini Anggota dewan yang nyaleg lagi lewat Dapil 4 semakin akrab dengan warga.

Contoh kedekatanya itu , terekam dalam berbagai kunjungannya di daerah / kampung – kampung senantiasa di apresiasi warga. Seperti kunjungannya di

RW 14 Petemon, Simo Katrungan , di sini kang Edi mendapat sambutan hangat. Dialognya dengan warga hidup , dan cair. Berbagai aspirasi ia dengarkan secara serius, termasuk box culvert saluran di kampung ini yang menurut warga dinilai kurang berfungsi karena tidak ada kelanjutan.

Termasuk jl paving di Rt 2 bekas pasang saluran rusak warga mengeluh ke Edi untuk segera bisa di perbaiki. Sebab sebentar lagi musim penghujan tiba , warga Petemon gg 3 Smo Katrungan Rt 02 Rw 14 minta supaya di perbaiki.

Bermacam informasi tersebut oleh Edi yang bisa di bantu langsung ia selesaikan , namun untuk skala besar dan membutuhkan anggaran besar di teruskan ke Dinas teknis.

” Yang bisa saya selesaikan langsung di selesaikan . Namun untuk skala besar saya bantu meneruskan ke Dinas Teknis ,” aku kang Edi.

Prinsipnya selama lima tahun menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat telah banyak yang ia lakukan untuk membantu warga kota Surabaya, utamanya warga di wilayah Dapil 4.

Edi Rachmat mengaku apa yang dilakukan semata – mata tugasnya sebagai wakil rakyat tidak ada tendensi lain.

” Kita lakukan sesuai tugas dewan. Semua aspirasi warga saya dengar dan saya perjuangkan. Sebab ini memang bagian dari tugas saya. Dan saya tetap akan mengabdi pada warga kota ,”tandas dia. ( hery)

Leave a Reply


*