Pembuatan Paspor Kini Bisa Dilakukan di Lenmarc Mall Surabaya

Surabaya, KabarGress.Com – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah Jawa Timur bersama Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Kamis (22/11/2018) meresmikan Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Surabaya di Lenmarc Mall.

“Peresmian ini tentunya diharapkan agar lebih mendekatkan dengan tempat kediaman dan juga aktivitas masyarakat. Karena banyak yang akan memanfaatkan Lenmarc Bulding untuk membeli barang dan juga berbelanja,” Ujar, Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Ronny F. Sampie.

Ronny berharap, kantor pembantu ini bisa melayani 50-100 permintaan paspor setiap harinya. Di sana, akan ada 4 pejabat imigrasi dan 2 booth yang digunakan untuk proses pembuatannya.

“Ada 2 booth untuk wawancara, pengambilan foto, sidik jari. Namun untuk pencetakan paspornya masih di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak Surabaya. (Setelah sudah jadi) baru diserahkan ke masyarakat,” sambung dia.

Untuk waktu operasionalnya tidak ada yang berbeda, sama seperti tempat pembuatan paspor lainnya. “Sama saja (untuk waktu operasionalnya). Kalau antrian daring kan bisa tahu jam berapa akan dilayaninya. Kalau yang antri, sambil menunggu bisa menggunakan fasilitas mall,” tambahnya.

Bagi siapa saja yang ingin membuat paspor, silahkan datang ke lantai LG Lenmarc Mall yang berlokasi di Jalan Mayjen Yono Suwoyo No. 9.

Secara umum, Kemenkumham telah memiliki 21 unit pelayanan pembuatan paspor di seluruh Indonesia. Tidak hanya di mall, ada juga beberapa unit yang terletak di kantor-kantor pemerintahan.

“Unit layanan paspor yang dilaukan tidak hanya di mall, ada yang dilaksanakan di kantor pemerintah, itu sampai sekarang kurang leih 20 ditambah 1 dan ada 21 unit layanan paspor di seluruh indonesia,” pungkasnya. (Tur)

Leave a Reply


*