PAKDE JARWO 4 TAHUN SUKSES KENDALIKAN INFLASI

Jakarta , KabarGress.com – Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2018 di Ruang Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (26/7) pagi.

Rakornas ke-9 oleh BI yang bertemakan “Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas” ini dibuka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang hadir. Alasannya, capaian inflasi rendah dalam tiga tahun terakhir di bawah 4% tidak terlepas dari kinerja semua pihak termasuk kepala daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas capaian inflasi. Segenap anggota TPID. Karena selama empat tahun kita betul betul bisa menekan inflasi pada angka dibawa 4 persen,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menambahkan, upaya yang perlu diperhatikan untuk mencapai target tersebut adalah dengan cara melakukan koordinasi secara intensif antara pusat dan daerah. Selain itu, upaya dan koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) pangan juga harus terus ditingkatkan demi mencapai target inflasi yang terus menurun setiap tahunnya.

“Lompatan seperti ini harus terus dilanjutkan baik ada satgas pangan dan yang ada di pusat dan daerah bekerja dengan baik,” jelas Presiden Jokowi.

Hadir mendampingi Presiden RI Jokowi dalam kesempatan ini sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Diantaranya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar.

Selain itu, juga hadir Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Winboh Santoso hingga Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo beserta pejabat BI lainnya. Acara itu juga dihadiri oleh seluruh gubernur, bupati dan walikota dari seluruh Indonesia. (hery)

Leave a Reply


*