HANURA BANJIR BACALEG, TARGET 14 KURSI DPRD PROVINSI YAKIN BISA DI EKSEKUSI

Issu yang mengecilkan jajaran Hanura Jatim ,bakal kekurangan Bacaleg oleh sementara pihak, tak terbukti. Faktanya, jajaran Hanura Jatim semakin berdiri tegak , Hanura pun di banjiri masyarakat mendaftar Bacaleg DPRD Kab, Kota, Jatim DPR RI. Kuota Bacaleg kab,kota provinsi , sebanyak 1.600 kursi pun berhasil dilampaui.

Surabaya ,KabarGress.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jatim memanfaatkan hari terakhir masa pendaftaran untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. Banyaknya jumlah bacaleg yang diusung itu menjadikannya semakin optimis untuk memenangi Pemilu 2019 mendatang.

Menurut Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Haji Mas Kelana Aprilianto, menegaskan bahwa pihaknya mendaftarkan 1.600 bacaleg untuk maju dalam pemilihan legislatif Kabupaten , Kota dan Provinsi , . “Angka itu sudah mencapai 98% dari target jumlah bacaleg yang maju lewat Hanura,” ujarnya di KPU Jatim, Selasa (17/7/2018), malam .

Banyaknya bacaleg yang bergabung, menurutnya, telah membuktikan tingginya kepercayaan publik terhadap Hanura. Fenomena ini jauh berbeda dengan kabar yang dihembuskan berbagai pihak, tentang kesulitan mencari bacaleg oleh Hanura yang sempatĀ  di ujiĀ  kasus dualisme kepengurusan tersebut.

Hanura Jatim sendiri ditargetkan meraih 7 kursi DPR-RI, 14 kursi DPRD Jatim dan 199 kursi DPRD kabupaten/kota. Mas Kelana optimis target itu tercapai karena sejak awal pihaknya sudah melakukan penguatan di struktur ranting, anak ranting dan pendekatan di basis massa.

” Selain struktur sudah mapan, Hanura juga memiliki kader -kader militan bermental petarung,”tandasnya.

Fakta kuatnya dukungan massa, kata dia, juga sudah tergambar dari kemenangan cagub/cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa/Emil Dardak. Hanura Jatim berhasil memenangkan pasangan yang diusungnya ini di 11 daerah sekaligus.

Selanjutnya pihaknya akan terus melakukan penguatan pada mesin politik yang sudah mereka gerakkan. Apalagi Hanura sudah memiliki struktur yang lengkap kepengurusannya hingga ke 664 kecamatan, 8.505 desa.

Bahkan di beberapa daerah, kepengurusannya ada yang sampai ke tingkat anak ranting seperti di Sidoarjo. Penguatan basis massa inilah yang diyakini bakal banyak memberi andil untuk mengantar para bacaleg sebagai wakil rakyat.

Pada bagian lain, Komisioner KPU Jatim Muhammad Arbayanto menyebut, hingga Senin (16/7/2018) baru satu parpol (Nasdem) yang sudah mendaftar. “Sisanya 15 partai politik termasuk Hanura memanfaatkan hari terakhir untuk melakukan pendaftaran,” ujarnya.

Berdasarkan jadwal KPU, pendaftaran calon anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota berakhir pada 17 Juli 2018. Selanjutnya verifikasi kelengkapan administrasi 18 Juli – 21 Juli 2018. Tanggl 22 hasil verifikasi tim verifikator KPU diserahkan kembali ke Partai, lalu tanggal 22 sampai tanggal 31 di lakukan pemeriksaan dan penyempurnaan kelengkapan berkas, setelah lengkap dikembalikan ke KPU. ( hery)

Leave a Reply


*