18/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Diiringi Hadrah dan Puluhan Kader, Fraksi PDIP Daftar ke KPU Surabaya

Surabaya, KabarGress.Com – Dengan diiringi hadrah dan puluhan kader, DPC PDIP Kota Surabaya melakukan pendaftaran Bacaleg ke KPU Kota Surabaya, Selasa (17/6/2018).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana tiba di KPU Kota Surabaya sekitar pukul 16.00 WIB. Dua Kepala Banteng sebagai logo PDIP turut berada di barisan depan barisan itu.

WS, sapaan akrab Whisnu Sakti Buana, mengungkapkan bahwa Bacaleg yang didaftarkan oleh PDIP kali ini berjumlah 50 orang atau sesuai dengan jumlah maksimal pagu regulasi Bacaleg sesuai Undang-Undang.

“Prosentase keterwakilan perempuan pun juga sudah sesuai regulasi. Perhitungan kami ada sekitar 36 persen Bacaleg wanita yang didaftarkan kali ini,” jelas WS sesuai melakukan penyerahan berkas.

Disinggung terkait target kursi di DPRD Kota Surabaya, pria yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini mengungkapkan bahwa capaian maksimal sudah dicanangkan oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

“Sekarang kan 12, kami targetkan pada Pileg 2019 ini bisa menjadi 30 lah. Berarti kan tinggal nambah 15 lagi. Bukan hal yang susah lah,” pungkas WS. (Tur)