HANURA KOTA SURABAYA MEREKRUT BACALEG KUAT DAN BERKUALITAS

Motivasi terjun ke dunia politik , dan mendaftarkan diri sebagai Bacaleg, pingin mendedikasikan ilmu, tenaga ,waktu serta hidup saya untuk masyarakat

Surabaya, KabarGress.com – Jumlah Bacaleg yang terdaftar di DPC Hanura kota Surabaya , hingga berita ini di tayangkan telah masuk pada angka 98 persen.

” Sudah hampir lengkap jumlah Bacaleg kita. Kuota keseluruhan untuk Bacaleg saat ini sudah sekitar 98 persen ,” aku R. Edi Rachmat , SE, MM, Ketua DPC Partai Hanura Surabaya usai menerima Vena Raftalia ,SH, mendaftar sebagai Bacaleg kota Surabaya, di kantor DPC Jl. Wonosari Kidul I/6, Jumat (6/7).

Demikian pula untuk kuota perempuan yang 30 persen tersebut sudah tertutup. Semua data Bacaleg yang telah masuk selanjutnya diproses dalam sistem SILON ( Sistem Calon) oleh DPC , sebelum di teruskan ke Komisi Pemilihan Umun ( KPU).

Kang Edi sapaan akrab Ketua DPC Hanura Surabaya yang Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya menyambut baik daftarnya Vena Raftalia ,yang berlatar belakang seorang advokat sebagai Bacaleg DPRD Kota Surabaya lewat Hanura.

Menurutnya masuknya Vena Raftalia memperkuat jumlah BacalegĀ  dari kuota perempuan. Vena Raftalia sendiri menuturkan motivasinya terjun ke dunia politik dan mendaftar menjadi Bacaleg , pingin mengabdikan dirinya untuk kepentingan warga kota Surabaya.

” Motivasi saya pingin berbakti pada warga kota Surabaya,” tutur blesteran Jawa Belanda yang asli arek Surabaya mengungkapkan.

Menurutnya dengan masuk ke ranah politik , bila nanti benar – benar bisa lolos menjadi wakil rakyat Surabaya, maka banyak yang ia dapat lakukan untuk dan demi masyarakat Surabaya. ” Saya kira memang banyak yang bisa dilakukanya tatkala sebagai anggota legislatif,” kata kang Edi ,menimpali.

Seperti diketahui tugas dan kewenangan Dewan itu ada tiga, yaitu, Legislasi ( pembuatan regulasi daerah berupa perda), bugjeting ( penyusunan anggaran) , dan kontroling terhadap penyelenggara negara , ( pemerintahan).

” Kalau berhasil memperoleh suara banyak dan menang pileg, yang bersangkutan bisa ditempatkan di komisi A DPRD Kota Surabaya ,”pungkasnya ( hery)

Leave a Reply


*