MAS KELANA , GEBER RIBUAN BENDERA , SERIBU KADER MILITAN HANURA BANJIRI KAPANYE AKBAR KHOFIFAH – EMIL

Surabaya , KabarGress.com – DPD HANURA Jatim gelar rapat persiapan kapanye Akbar cagub nomer 1 Khofifah – Emil Dardak, di Probolinggo besuk Sabtu (23/6/2018).

Rapat BPH persiapan kapanye Akbar Khofifah – Emil di pimpin langsung Ketua DPD Hanura Jatim Haji Mas Kelana Aprilianto ,SE, di jl. Citandui No . 2 Surabaya, Kamis ( 21/6/2018) siang.

Kapanye Khofifah di Probolinggo Sabtu 23 besuk bakal dihadiri Ketum DPP Partai Hanura , DR. Oesman Sapta bersama sekitar 1000 an kader militan dan pengurus Hanura se Jatim. Selain Mas Kelana menurunkan seribuan kader militan yang bakal membanjiri lokasi kapanye Khofifah, nanti juga akan di warnai aksi bagi ~ bagi  8000 paket kopi berlabel ,KOPI – FAH, kepada masyarakat  yang  hadir dalam kapanye akbar Khofifah.

” HANURA harus yang terdepan, ” kata Mas Kelana memotivasi para penguruS BPH.

Dalam rangka meneguhkan eksistensi Partai Hanura yang besar di mata publik Jatim , Mas Kelana akan geber ribuan bendera Hanura di jalan – jalan strategis sepanjang pintu masuk kabupaten Pasuruan – Probolinggo. Termasuk di stadion Probolinggo yang dipakai Kapanye.

” Bendera Hanura sudah kita pasang sejak Rabu kemarin, ” lapor Sekretaris Kakung Sentosa, SE.

Selain bagikan ribuan paket KOPI – FAH, Mas Kelana sorenya gelar HALAL BIHALAL. Pada momen ini Mas Kelana juga bagikan ribuan bingkisan kepada kader pengurus Hanura dan simpatisan Mas Kelana . Pendeknya Halal Bihalal  di Bj. Perdana Hotel Pasuruan harus berlangsung semarak dan meriah.

Untuk membumikan Partai Hanura di tengah masyarakat , dalam momen Kapanye akbar nanti para Bacaleg diminta pasang spanduk di jalan – jalan di wilayah kabupaten Pasuruan , Probolinggo.

” Saya setuju Bacaleg pasang spanduk dan banner. Silahkan para Bacaleg bikin banner ,spanduk ,” kata Mas Kelana menjawab usulan BPH.

BACALEG GRATIS

Sementara terkait pencalegkan Mas Kelana mengungkapkan bagi masyarakat yang hendak mendaftar menjadi Bacaleg Partai Hanura , tidak di kenakan biaya alias gratis. Para Bacaleg hanya harus memenuhi Syarat – syarat peCalegkan. Syarat yang harus dipenuhi Bacaleg ;

Surat terdaftar pemilih dari PPS/KPU, Ijasah SMA legalisir, Ijasah S.1. Jika pendidikan terakhir sarjana, dan Surat Kesehatan ; Jasmani, rohani dan bebas narkoba, dari rumah sakit, surat tidak pernah tersangkut masalah pidana dari pengadilan . Untuk memperoleh surat keterangan dari pengadilan menyertakan SKCK,KK,KTP.

Formulir Model BB1, BB2 dan harus sudah E- KTP. Itu syarat bagi Bacaleg , sementara untuk pendaftaran Bacaleg gratis tidak di pungut biaya. Pendaftaran Bacaleg kabupaten, kota , provinsi terakhir sebelum tanggal 4 Juli sudah harus komplit pemberkasannya.

Proses selanjutnya mulai tanggal 4 Juli 2018 di cicil dimasukan dalam SILON ( Sistem Calon) , di kantor DPC, DPD, dan DPP. Yang bacaleg kabupaten,kota di tangani DPC,sedangkan Bacaleg Provinsi , di handle DPD , Bacaleg pusat di tangani DPP.

” Mekanismenya seperti itu ,” ujar Haji Mas Kelana Aprilianto , SE, Ketua DPD Partai Hanura Jatim .

Selanjutnya data fisik diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Daerah , mulai 4 Juli sampai 17 Juli. Untuk tanggal 17 Juli terakhir pukul 24. 00 .wib. Perbaikan data Bacaleg oleh Partai dilaksanakan mulai 22 Juli sampai 31 Juli.

Setelah data masuk di KPU, selanjutnya KPU melakukan verifikasi kebenaran data dari Bacaleg, termasuk verifikasi keterwakilan perempuan. Kuota 30 persen perempuan sudah terpenuhi atau belum , kalau belum tetap harus dipenuhi.

Perbaikan , dan penyempurnaan data oleh KPU selama 7 Hari mulai 1 Agustus sampai 7 Agustus , lalu dikeluarkan Daftar Calon Sementara ( DCS) , selanjutnya penetapan daftar calon tetap ( DCT) ,oleh KPU , diperkirakan bulan September . ( hery)

Galeri foto

Leave a Reply


*