09/01/2023

Jadikan yang Terdepan

GUBERNUR SOEKARWO GELAR HALAL BIHALAL

Surabaya , KabarGress.com – Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo bersama istri, Ny. Dra. Hj. Nina Soekarwo, Msi akan menggelar acara halal bihalal di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, pada hari Kamis, tanggal 21 Juni 2018. Halal bihalal dalam rangka memperingati Hari Raya Iedul Fitri 1439 H/2018 M ini berlangsung pukul 07.30 s.d. 11.30 WIB, yang dilakukan dalam tiga sesi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov. Jatim, Drs. Benny Sampirwanto, Msi, Selasa (19/6).

Halal bihalal sesi pertama, jelas Benny, dimulai pukul 07.30 s.d. 09.00 WIB bersama Forkopimda Jawa Timur, a.l. pimpinan DPRD, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Kajati Jatim, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur, dan pangkotama. Juga, dengan seluruh jajaran DPRD Jawa Timur, pimpinan instansi/OPD di Jawa Timur, dirut BUMN/BUMD, dan ketua BEM PTN/PTS di Surabaya.

Selanjutnya, pukul 09.00 s.d 10.00 WIB, halal bihalal dilanjutkan dengan jajaran forkopimda kab/kota, a.l para bupati/walikota, dandim, kapolres, dan kajari. Juga para wakil bupati/wawali dan sekda kab/kota. “Untuk halal bihalal sesi satu dan dua, undangan bersama suami/isteri masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, halal bihalal sesi ketiga pukul 10.00 s.d 11.30 WIB mengundang pimpinan instansi lain dan masyarakat umum, seperti berbagai organisasi profesi di Jatim, a.l. Kadin, REI, PGRI, APINDO, IDI, dsb-nya.

Selain itu, juga organisasi keagamaan seperti DPW NU, Muhammadiyah, dan Persatuan Gereja Indonesia, WALUBI, dan yayasaan Moh. Chengho. Ditambahkan, dresscode acara ini yakni batik lengan panjang, TNI/POLRI yang berlaku saat itu, dan ibu-ibu mengenakan baju bebas dan rapi.

Mengenai pengaturan arus lintas di sekitar Kantor Gubernur Jatim dan parkir kendaraan para undangan, dijelaskan Benny, akan dilakukan oleh Polrestabes Surabaya, Dishub Jatim, dan Satpol PP Prov. Jatim.

“ Tahun-tahun sebelumnya, hanya Jl. Pahlawan sisi timur atau di depan Kantor Gubernur saja yang ditutup” ujarnya sambil menambahkan total undangan kurang lebih sebanyak 4500 orang. ( hery)