15/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Film Guru Ngaji Segera Diputar di Bioskop-bioskop

Jakarta, KabarGRESS.com – Rumah Produksi Chanex Ridhall Pictures merilis cuplikan resmi dan soundtrack asli film Guru Ngaji. Film ini dibikin sebagai bentuk perhatian Channex Ridhall Pictures kepada seluruh guru ngaji di Indonesia atas jasa-jasanya. Rencananya, film bergenre drama ini akan tayang akhir Maret 2018. Istimewanya, lewat kolaborasi dengan Bank BJB bakal memberikan 25 paket umrah dan 100 tabungan yang bakal diberikan kepada guru ngaji pilihan penonton.

Produser film Guru Ngaji, Rosa Rai Djalal, mengatakan sebagian keuntungan dari penjualan tiket akan disumbangkan kepada guru-guru ngaji yang masih hidup dalam keadaan kurang mapan. “Kita tahu masih banyak guru ngaji yang hidup dalam keadaan kurang mumpuni, untuk itu sebagian keuntungan dari film ini akan kami berikan kepada guru ngaji,” ungkap Rosa di Jakarta, Senin (19/2/2018).

Film ini bercerita tentang seorang guru ngaji di Desa Tempuran yang bernama Mukri (Donny Damara). Dengan kondisi perekonomian yang buruk memaksa Mukri harus kerja sampingan menjadi badut dan pesulap. Menghibur anak-anak di pasar malam ataupun di acara pesta. Menjadi badut adalah profesi yang selalu ia sembunyikan, dimana badut menjadi pusat bahan tertawaan sedangkan menjadi Guru ngaji profesi yang mulia dan dihormati. Dua profesi yang saling bertolak belakang dan tak mungkin dapat disatukan.

Pada suatu hari, Pak Kades (Tarzan) memintanya memimpin doa anaknya yang sedang berulang tahun. Di sisi lain, Pak Kades meminta Koh Alung (Verdi Solaiman) sang pemilik pasar malam untuk mengundang Mukri dan asisten badutnya yang bernama Parmin (Ence Bagus) agar turut serta menghibur anaknya yang sedang berulang tahun. Situasi semakin sulit saat Parmin memaksa Mukri untuk menghadiri undangan Pak Kades menjadi seorang badut penghibur.

Akhirnya tiba acara ulang tahun anak Pak Kades, dengan riasan tebal layaknya seorang badut dapat menutupi identitas Mukri. Bahkan istrinya pun Sopiah (Dewi Irawan) beserta anaknya tidak mengenalinya tertutup oleh tebalnya riasan badut tersebut. Mampukah Mukri menyembuyikan identitasnya sebagai badut sampai acara usai? Ataukah profesinya sebagai badut akan terbongkar? Dimana semua orang mengenalnya sebagai seorang guru ngaji bukanlah badut. Jangan lupa untuk menyaksikan film Guru Ngaji di seluruh bioskop terdekat kesayangan anda.

Dimeriahkan oleh sineas berbakat yaitu Donny Damara, Dewi Irawan, dan Andania Suri. Juga, makin menarik dengan kehadiran para pelawak Indonesia seperti Tarsan, Ence Bagus, dan Dodit Mulyanto. Selain itu, turut menghadirkan Endah Laras, aktor pendatang baru Akinza dan Verdi Solaiman. (lin)

Teks foto: Produser film Guru Ngaji, Rosa Rai Djalal, menerima secara simbolis pemberian Bank BJB berupa 25 paket umrah dan 100 tabungan yang bakal diberikan kepada guru ngaji pilihan penonton.