24/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Ketahanan Keluarga Langkah Awal Menuju Ketahanan Nasional

Banyuwangi, KabarGRESS.com – Anggota DPD RI / MPR RI asal Banyuwangi, Hj. Emilia Contessa menggelar kegiatan Rapat Dengar Pendapat dengan masyarakat di Desa Benelan Lor Kecamatan Kabat, kegiatan yang dilaksanakan Kamis 8 Februari, dihadiri ratusan warga dengan tema “Arah dan Tahapan Pembangunan Bidang Ketahanan Nasional dan Tata Kelola Pemerintahan”.

Pada kesempatan tersebut, Emilia menyatakan : “langkah awal untuk memperkuat ketahanan nasional dimulai dari satuan masyarakat terkecil, yaitu membangun ketahanan keluarga, adapun dalam bidang tata kelola Pemerintahan haruslah senantiasa berproses menuju terciptanya tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa”.

Dalam sambutannya Kepala Desa Benelan Lor, Anif Hariyadi, SH menyampaikan terimakasih atas kehadiran Ibu Hj. Emilia serta memberikan kesempatan kepada para ketua RT dan RW, perwakilan Perempuan dan Pemuda Desa yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk menyampaikan pertanyaan maupun saran sehingga ada interaksi antara masyarakat dengan para wakilnya di lembaga legislatif. Anif juga meminta perhatian DPD RI agar tata kelola pemanfaatan dana Desa dapat dibuatkan aturan hukum yang lebih mudah difahami, sehingga para Kades tidak terlilit permasalahan hukum sebagai dampak dari kurang mampu memahami aturan yang ada.

Di penghujung acara, Emilia menyatakan telah mencatat seluruh permasalahan yang disampaikan guna dicarikan solusi penyelesaiannya, karena salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah mendengar keluhan maupun saran masyarakat di daerah pemilihan dari masing-masing anggota MPR RI.  

Terkait dengan kehadiran putrinya ( Denada, red ) yang santer diperbincangkan akan maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Jatim III pada pemilu 2019, Emilia menyatakan :” Dia baru saja mendarat di bandara Blimbingsari, masyarakat mintanya agar Denada bisa langsung kesini, jadi untuk agenda di tahun 2019, belum saatnya kita bahas, nanti deh, pada saatnya sampeyan dan teman teman media pasti akan saya undang”. (Bo)

Teks foto: Kegiatan Rapat Dengar Pendapat dengan masyarakat di Desa Benelan Lor Kecamatan Kabat, Kamis (8/2/2018).