DIKAWAL RATUSAN PENDUKUNG WARSITO – MOELJADI DAFTAR PILWALI KE KPU

Mojokerto, KabarGress.com – WALI (Warsito-Moeljadi)  menjadi pasangan calon yang pertama mendaftar ke KPU Kota Mojokerto sebagai kontestan di Pilwali 2018. Pasangan ini diusung PAN dan PKS. Sebelum ke KPU Paslon WALI sholat dhuha ke Masjid As-Syuhada , An –Nawawi di depan Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, (10/1/2018).

Di masjid As –Syuhada WALI , disambut  cucu KH Nawawi,gus Ton, sekaligus pemangku masjid. Paslon WALI di antar ratusan kader PAN , PKS bersama simpatisan dari depan kantor Pemkot Mojokerto di Jalan Gajah Mada, sampai di kantor KPU Kota Mojokerto di Jalan Benteng Pancasila No 21 B, Mojokerto .

WALI selain di kirab para pendukung dan simpatisannya ,beberapa orang politisi nampak mengawal paslon WALI. Para politisi dan elit partai yang turut mengantar Warsito – Moeljadi , adalah sekretaris DPD PAN Kota Mojokerto Bambang Suhendro dan Bendaharanya Aris Budi Satrio, Ketua DPD PKS Kota Mojokerto Ivan Hambali dan Sekretarisnya Kurniawan Sugi, serta anggota DPRD Kota Mojokerto dari PKS Cholid Firdaus.

Warsito-Moeljadi menyerahkan dokumen syarat calon dan syarat pencalonan ke komisioner KPU Kota Mojokerto. Proses verifikasi syarat-syarat tersebut berlangsung tertutup di rumah pintar pemilu Naditira Wilwatikta di dalam kantor penyelenggara pemilu ini.

Tokoh muda pengusaha forwading  di Pelindo III Tanjung Perak, dan pebisnis sukses mengaku bersyukur lantaran, pendaftaran dirinya dengan Moeljadi berjalan lancar. Cuman diakui ada syarat –syarat yang belum lengkap. “ Syarat yang kurang dokumen LKHPN, serta surat keterangan tidak menunggak pajak,” ujarnya.

Kepada awak media  yang meliput pendaftaran paslon WALI, cak War demikian Calon Walikota Mojokerto ini lekat disapa ini mengaku siap memperbaiki. “ Kami siap memperbaiki , “ ungkap politisi yang juga Wakil Ketua Yayasan Jati Diri Bangsa Jatim menandaskan.

Cak War, menegaskan erat kaitannya dengan pencalonannya di Pilwali Mojokerto tak akan membuatnya mundur dari kepengurusan DPD Hanura Jatim. ” Saya tak akan mundur dari Partai Hanura, tidak ada persyaratan tersebut,” tegasnya.

Warsito-Moeljadi  paslon yang klop . Sebab keduanya punya jam terbang yang cukup sebagai seorang politisi, sekaligus merupakan politisi kawakan di Kota Mojokerto. Moeljadi pernah menjabat Ketua DPRD Kota Mojokerto, bukan hanya itu Moeljadi disamping sebagai Ketua DPD PAN Kota Mojokerto,  juga menjabat Wakil Ketua DPW PAN Jatim.

Ditemui di tempat sama ,Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin Sholihin memastikan syarat pencalonan yang diajukan paslon WALI ( Warsito-Moeljadi ) sudah lengkap. Surat rekomendasi dari DPP PAN dan PKS yang diserahkan sudah memenuhi syarat minimal suara dukungan.

Saat ditanya konsepnya untuk Kota Mojokerto, bila nanti terpilih, secara apaadanya yang pertama dia akan lakukan mengatasi banjir, dengan mengoptimalkan rumah –rumah pompa, menjamin sekolah gratis, SD,SMP, SMA, dan menjamin rawat inap atau opname dirumah sakit bagi warga kota saat sakit . (hery)

 

Leave a Reply


*