27/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Qareer Carnival Surabaya 2017 Gunakan Paperless Sistem

Surabaya, KabarGRESS.com – Sebanyak 56 perusahaan nasional dan internasional mengikuti “Qareer Carnival Surabaya 2017”, yakni acara pasar kerja (job fair) yang diadakan Qareer Group Asia di Surabaya, 9-10 November.

Head Marketing Qareer Group Asia, Geo Fany Suharwan, mengatakan perusahaan-perusahaan yang mengikuti dan tergabung dalam acara bertema “Meet up, Match & Show Your Skill” itu antara lain Samsung Electronics Indonesia, Nippon Indosari Corporindo, Tokopedia dan Bank Mega.

“Acara ini diadakan untuk mengakomodir para pencari kerja mandapatkan pekerjaan. Ada beragam lowongan pekerjaan yang tersedia dan tak hanya marketing,” jelas Geo di SHAE Cafe Surabaya, Selasa (7/11/2017).

Lebih jauh diungkapkan, yang membedakan Qareer Carnival Surabaya 2017 dengan jobfair sebelumnya adalah, dalam acara ini menggunakan sistem pengalaman, dimana pencari kerja menggunakan paperless sistem dan tidak perlu menggunakan kertas karena semuanya diunggah ke laman.

Setelah itu, lanjut Geo, peserta akan mendapat kode ITP, yakni empat angka untuk akses masuk ke kegiatan ini dan daftar ke perusahaan yang sudah bergabung. “Jadi tidak perlu membawa kertas. Acara ini gratis dan semua boleh datang,” tandasnya.

Dalam acara tersebut juga ada talkshow yang akan berbicara tentang generasi milenial, tips dan trik sukses wawancara di perusahaan nasional dan internasional.

Ditambahkan, Qareer carnival Surabaya 2017 bekerjasama dengan tiga perguruan tinggi yang ada di Surabaya yakni Universitas Kristen Petra Surabaya, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan Universitas Ciputra Surabaya. (ro)