30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

DPD PARTAI HANURA JAWA TIMUR MENCALONKAN JOKO WIDODO PRESIDEN RI 2019 -2024

 Kita mendukung sepenuhnya Keputusan Rapimnas Pertama Bali dengan Mengusung dan mencalonkan kembali Presiden Joko Widodo Menjadi calon Presiden RI Periode 2019 -2024

Surabaya , KabarGress.com – Bangkit   Hanura Jaya Hanura Menang Hanura !!!  . Semangat  Perjuangan Partai Hanura digeloarkan Ketua DPD Partai Hanura Haji Mas Kelana Aprilianto, SE, menandai dibukanya  Rapat Koordinasi ( Rakor) DPD  & DPC PARTAI HANURA  Se –Jawa Timur , dalam rangka Pemantapan Persiapan Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019,di Summerset Hotel Surabaya, Sabtu (3/9/2017).

Rakor dihadiri  Ketua Sekretaris Bendahara ( KSB) DPC 38 Kabupaten, Kota, dan Wakil Sekretaris Jendral ( Wasekjen) Bina Wilayah Jawa IV Yunianto Wahyudi ( Mastenk ) , Wasekjen Kordap DPP Ahmet ROI, lengkap dengan Badan Pengurus harian DPD. Kepada seluruh peserta rakor Kelana Aprilianto, menegaskan rakor dilaksanakan untuk menyatukan persepsi, gerak langkah, serta kegiatan  jajaran pengurus maupun kader partai Hanura Jawa Timur , khususnya dalam menyongsong Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

Mas Kelana menyatakan selaku Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur telah menerima amanah DPP Hanura untuk mensukseskan Pilkada 2018 dan Pileg maupun Pilpres. “ Ini adalah tugas yang tidak mungkin dapat saya lakukan sendiri. Oleh karena itu, dengan kerendahan hati didasar semangat berjuang demi suksesnya amanah ini saya mengajak seluruh kader dan Pengurus DPD, PAC , Ranting dan Anak Ranting bekerja cerdas, bekerja keras, kompak bersatu, saling bahu membahu mensukseskan agenda kerja Partai secara sungguh –sungguh, dan konprehensif ,” pintanya.

Dalam rangka memudahkan kerja , maka DPD membentuk Tim Kerja ,yaitu ‘ Tim Pilkada daerah dan Tim Seleksi Bakal calon dan Penetapan Calon anggota Legislatif Partai Hanura tingkat Provinsi Jawa Timur. “ Namun saya menyadari untuk optimalisasi kinerja itu perlunya kerja sama semua pihak, baik pengurus DPC, PAC , termasuk organisasi sayap, organisasi otonom . Saya optimis bila semua organ Partai bekerja sama dilandasi semangat juang yang tinggi amanah ini bakal mampu kita laksanakan, “ ulang Mas Kelana.

Akhir –akhir ini lanjut Mas Kelana DPD Partai Hanura Jawa Timur menjadi trading topik bagi DPD Hanura se Indonesia. Dimana setiap langkah , kegiatan DPD Hanura Jawa Timur dipantau langsung oleh Ketum DPP Dr. Oesman Sapta serta disebarkan ke seluruh DPD Se Indonesia. Beberapa agenda penting yang dinilai sukses oleh DPP antara lain :

Pelantikan Pengurus ranting Partai Hanura dan temu kader di Sidoarjo, temu kader Hanura di Tulungagung dan Konsolidasi Partai Hanura se Jawa Timur di Shangrila Hotel  Surabaya bertepatan dengan sosialisasi Empat Pilar yang di laksanakan Forum Komunikasi Nurani Jawa Timur ( FKNJ) beberapa waktu lalu.

Dihadapan para kadernya Mas Kelana mengaku bahwa pujian dan penilaian positif DPP belum dapat dijadikan sebagai suatu keberhasilan, kenapa ?. “ Sebab keberhasilan yang sebenarnya adalah apabila kita dapat memenangkan pertarungan dalam Pilkada 2018 . Dan Pilkada  Jatim 2018 merupakan ajang pemanasan menuju Pileg 2019,” tandas dia.

Apakah saudara  sanggup mensukseskan Pilkada 2018 dan Menempatkan Kader terbaik Partai Hanura menduduki jabatan Eksekuutif di Jawa Timur ?!, “ Sanggup !!!,” jawab seluruh kader , penuh semangat. Mas kelapa pun kepada pengurus DPC segera menuntaskan penguatan struktur Partai sampai Ranting dan anak ranting. “ Untuk itu saya minta kepada DPC yang tengah melaksanakan proses pembentukan Ranting masih dibawah 50 persen supaya segera dituntaskan,” tegas Mas Kelana.

Selain itu, jajaran DPD Hanura dalam hal rekruitmen KTA baru berdasar scoring DPP masih dinilai rendah, sehingga kalah dibandingkan dengan  DPD Hanura lain di Indonesia.  Keberhasilan Pembentukan struktur Partai Hanura Jawa Timur belum sebanding dengan pencetakan KTA Hanura. “ Tingkatan jumlah KTA Hanura Jawa Timur saat ini masih berada di urutan bawah. Untuk saya meminta teman –teman DPC bekerja keras lakukan rekruitmen masyarakat menjadi anggota Partai Hanura dengan dibuktikan KTA Baru , “pesannya.

Untuk rekruitmen kader sebagai bacaleg Mas Kelana meminta agar segera diselesaikan. “ Ingat target kita adalah 10 DPR -RI, 20 DPRD Provinsi , dan 200 DPRD Kabupaten dan Kota. Artinya dalam Pileg 2019 , harus menghasilkan 10 kursi DPR-RI, 20 kursi DPRD  Provinsi, dan 200 kursi DPRD Kabupaten, Kota atau minimal tiap –tiap Dapil DPRD Provinsi dan Dapil DPRD Kabupaten, Kota mendapat 1 kursi ,” tuturnya.

Clossing statemennya,  Jajaran DPD Partai Hanura Jawa Timur tegas Mas Kelana secara tegas mendukung sepenuhnya Rapimnas Pertama Partai Hanura di Bali yaitu Mengusung dan Mencalonkan Kembali Bapak Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menjadi Calon Presiden RI 2019 – 2024.

“  Partai Hanura Jawa Timur berkomitmen mengusung kembali Pak Jokowi sebagai calon Presiden RI pada pilpres 2019 . Bukan hanya itu, yang paling penting dan ini menjadi tanggungjawab kita bersama terkait Pencalonan Mas kelana  menjadi calon wakil gubernur 2018-2023. Untuk itu saya serukan kepada ketua DPC, PAC, rating segera pasang Banner foto Pak  Kelana ,” timpal Sekretaris DPD Warsito, SE, MM.

Penegasan sama disampaikan Wasekjen Bina wilayah IV Jawa Yunianto Wahyudi. Menurut Mastenk tahun 2018 merupakan tahun Pilkada. Guna maksimalisasi agenda politik , sosialisasi Bacakada , Pilgub, Pilbup, Pilwali, dan Pileg , seluruh jajaran Partai Hanura  Jawa timur mestinya sudah harus  mulai bergerak.  Perkuat organisasi sampai dilevel paling bawah (basis massa) .

“ Sesuai arahan Pak Ketum Pasang foto –foto pengurus, tokoh, seperti foto Pak Kelana sebagai bakal calon wakil gubernur Jatim, misalnya, Penyebaran atau sosialisasi foto ketua DPD, DPC, supaya public tahu, “ ujarnya.

Sementara untuk urusan struktur Mastenk menghimbau tahun ini harus sudah clear. Rapimnas Bali tegas Mastenk merekomendasikan BAPPILU hendaknya harus diperkuat. Bappilu akan dijadikan tes cash awal pemenangan Pilkada 2018.

“  Untuk itu harus dipersiapkan oleh teman –teman di daerah ,”  imbuh dia. Dalam rangka memenangkan Pilkada, pileg Bappilu hendaknya diperkuat. Bappilu melakukan rapat kerja, atau segera memassifkan komunikasi, koordinasi dengan Kordapil, bersama struktur kepengurusan Partai ditingkat bawah.

“  Sebab Pilkada 2018 menjadi pertaruhan dalam rangka memenangkan Pileg 2019,” tegas Mastenk, seraya menambahkan .”  Untuk Bacaleg, Bacagub Bacawagub, Bacabup, Bacawali dan Bacaleg bisa pasangnya foto  Presiden Jokowi menjadi Calon Presiden RI , Pak Kelana sebagai Bacawagub Jatim bersama Bacabup , Bacaleg ,”pungkasnya.  (hery)

Teks Foto 1 : Ketua DPD Kelana Aprilianto bersama para Pengurus BPH dan DPC 38 Kabupaten Kota

Teks Foto 2 : Ketua DPD Kelana Aprilianto

Teks Foto 3 : Wasekjen Bina Wilayah Yunianto Wahyudi (Mastenk)