30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

MERIAHKAN HUT 17 AGUSTUS, PARTAI HANURA GELAR LOMBA LAYANG – LAYANG

Surabaya , KabarGress.com – Inovasi tak pernah henti. Itu tervisualisasi dalam gerak ,derap langkah jajaran Partai Hanura Jawa Timur dibawah duet kepemimpinan Haji Mas Kelana Aprilianto , SE – Warsito, SE, MM.

Betapa tidak dalam rangka lebih mendekatkan diri personal kader, pengurus, dan kelembagaan Partai Hanura dengan rakyat , penggagas berdirinya Forum Komunikasi Nurani Jawa Timur ( FKNJ) kerja sama dengan DPC Partai Hanura Kabupaten Lumajang , selama dua hari mulai tanggal 27 Agustus –  29 Agustus 2017 menghelat Lomba Layang – Layang.

Haji Mas Kelana Aprilianto, yang juga pegiat forum kebangsaan Jawa Timur ketika diskusi kecil dengan media ini terkait Lomba Layang – Layang menuturkan latarbelakang serta semangatnya Lomba Layang – Layang sebagai upaya melestarikannya sebagai budaya masyarakat.

” Saya kira Layang – layang adalah permainan cukup lama yang mengasyikan buat kita semua. Dan pemain layang tak mengenal status sosial. Saya kira lomba layang layang sangat baik, sebab ruang bertemu publik dan itu sangat positif untuk memperkuat jiwa nasionalisme, dan nilai kebangsaan kita ,” ujar mas Kelana , Selasa pagi (22/8/2017).

Sebab sebagaimana dipahami bersama bahwa jiwa kebangsaan sebagai bangsa Indonesia tengah diuji. Namun demi kejayaan Indonesia tegas Mas Kelana ditengah ujian ini jiwa kebangsaan harus senantiasa di pupuk , kecintaan pada tanah air harus senantiasa ditancapkan ke dalam jiwa .

” Nasionalisme , harus menyatu sebagai perwujudan cinta NKRI. Nach, lomba layang – layang yang bakal dilaksanakan besuk lusa di Lumajang bagian dari upaya Partai Hanura meningkatkan kesetiaan rakyat pada NKRI ,” imbuh Mas Kelana.

Selain daripada itu, Lomba Layang Layang juga bagian dari perhatian Hanura untuk secara aktif turut memeriahkan perayaan 17 Agustus 2017. ” lomba layang layang bagian atensi Hanura menyemarakkan HUT 17 Agustus, sekalian konsolidasi dengan rakyat, ” tutur Mas Kelana Aprilianto. (hery)