PARTAI HANURA BUKA PENDAFTARAN BACALEG SERENTAK

Surabaya , KabarGress.com – Jajaran DPD Partai Hanura Jatim membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon anggota legislatif ( Bacaleg) periode 2019 -2024, yang bakal dihelat pada pileg tahun 2019 dua tahun depan. Lama waktu Penjaringan selama satu bulan mulai 7 Agustus 2017 ditutup 7 September 2017 .

Penegasan ini disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Jatim , Haji Kelana Aprilianto , SE, via handphnenya Rabu ( 9/8). Mas Kelana demikian pemimpin teras Partai Hati Nurani Rakyat Jatim ini disapa , memberi kesempatan kepada putra bangsa / kader partai terbaik yang ingin mengabdikan dirinya dalam dunia politik demi bangsa ini dapat segera mendaftarkan diri, dengan datang ke DPD, dan 38 DPC Kabupaten , Kota se Jawa Timur.

Pesan yang sama disampaikan juga kepada anggota DPRD ,Kabupaten , Kota dan DPRD Provinsi diminta supaya segera mendaftarkan diri sebagai Bacaleg . ” Dalam kesempatan ini juga saya pesankan kepada teman – teman yang saat ini mengemban tugas sebagai anggota legislatig agar supaya mendaftarkan dirinya kembali ,” pesannya.

Warning orang nomor satu DPD Partai Hanura Jatim yang dikenal sebagai pejuang Partai ini mengaku para kader yang sekarang sebagai anggota DPRD tidak mengambil kesempatan ini , dan justru loncat pagar ke partai lain. ” Untuk itu saya minta kawan incumbent segera mendaftar ke DPC maupun DPD sesuai kedudukan tugasnya saat ini ,” imbuh Mas Kelana.

Haji Mas Kelana lebih akrab dikenal publik sebagai Politisi Partai Hanura Jatim merakyat lebih lanjut mengungkapkan bawah bagi Bacaleg yang secara resmi mendaftar di Partai Hanura harus mampu mensinergikan dirinya dengan program Partai dalam memperkuat konsolidasi dengan rakyat.

Sebab konsolidasi sebagai strategi yang musti dapat dilakukan secara terus menerus baik bagi kader pengurus terlebih lagi untuk Bacaleg. ” Semua Bacaleg sesuai arahan Bapak Ketum DPP Oesman Sapta harus memperkuat konsolidasi dengan rakyat utamanya di daerah pemilihan. Bacaleg tidak boleh nantinya memakai atau menggunakan relawan dari eksternal Partai , tapi harus menggunakan kader partai dan struktur kelembagaan di level paling bawah yang sekarang ini sudah sangat siap ,” tegas Mas Kelana.

Sementara kriteria bagi masyarakat yang hendak mendaftar Bacaleg melalui Partai Hanura, mereka harus memiliki rekam jejak yang baik , integritas, credibilitas, kapabilitas dan esitas. ” Mereka punya itu. Punya kapasitas, relasinya kepada masyarakat kuat, jejak rekamnya positif ,itu menjadi modal politik bagi seorang Bacaleg ,” tandas dia .

Sebagaimana diamanatkan pada RAPIMNAS I Bali kemarin, tandas Mas Kelana Aprilianto, dalam rangka Kebangkitan Partai Hanura, semua kader pengurus dituntut mampu mengemban amanah Partai dengan melakukan konsolidasi internal disemua level dan tingkatan, di barengi membumikan Panji Panji Hanura di semua antero pelosok desa, se Indonesia dalam rangka HANURA BANGKIT, HANURA JAYA , HANURA MENANG !!!

DPD Partai Hanura Jatim telah mampu mengemban amanah Partai dengan melembagakan struktur kelembagaan Partai hingga di tingkat Ranting dan sebagaian anak ranting.

DikonfirmSi terpisah Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo , H. Dondik A.S. yang lekat disapa Abadont, menyatakan pihaknya telah melaksanakan tugas Partai terkait pendftaran Bacaleg.

Pendaftaran Bacaleg yang Gratis kata Abadont diakui telah memantik minat tokoh masyarakat kabupaten Sidoarjo. Mereka yang telah mendaftar Bacaleg di DPC Partai Hanura tokoh warga Desa Seketi , Ny. Riasih warga Balongbendo, Hakim seorang praktisi hukum dan berprofesi sebagai lawyer di Kabupaten Sidoarjo. (hery).

Leave a Reply


*