PLN Dist Jatim Tegaskan Tidak Sebar Surat Edaran Pemadaman Bergilir

Pinto: PLN juga tidak pernah mengeluarkan produk penghemat listrik, atau menjual apapun selain daya listrik

Surabaya, KabarGRESS.com – Masyarakat diresahkan dengan surat edaran dari PLN, yang menyatakan adanya pemadaman bergilir di beberapa wilayah. Namun hal itu dibantah PLN Distribusi Jatim.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, menegaskan jika PLN tidak pernah mengeluarkan surat pemberitahuan semacam itu.

“Jadi seseorang itu membawa surat rencana pemadaman yang ternyata bukan kami yang mengeluarkan, bukan dari PLN,” tegas Pinto, Selasa (25/7/2017).

Yang meresahkan adalah, oknum yang mengaku dari PLN dan membawa surat edaran tersebut, sekaligus meminta masyarakat untuk mempunyai energi alternatif. Sehingga tidak khawatir jika terjadi pemadaman.

“Terus oknum itu menawarkan jenset atau tenaga alternatif. Tentunya masyarakat dihimbau untuk membeli genset,” terang Pinto.

Masyarakat mulai percaya dengan provokasi itu, karena oknum tersebut juga bisa melakukan aksi pemadaman. Namun Pinto mengaskan, agar masyarakat melaporkan ke PLN jika ada kerusakan teknis semacam itu.

“Gardu travo di tiap Kota itu ada pengamannya, ada kuncinya. Kalau memang ditengarai, ditemukan kuncinya sudah tidak berfungsi lagi, tugas kami untuk segera menginvestarisir, mengidentifikasi dan nantinya akan menyempurnakan kunci kunci yang tersebar itu,” paparnya.

Selain penawaran pembelian genset, ada juga oknum yang mengaku dari petugas PLN menawarkan produk yang mampu menghemat penggunaan arus listrik, sehingga biaya yang dikeluarkan juga minim.

PLN, kata Pinto tidak pernah mengeluarkan produk penghemat listrik, atau menjual apapun selain daya listrik. Sehingga masyarakat diminta waspada dan hati hati, karena produk yang tidak sesuai standart bisa merusak panel kwh meter.

“Menjadi modus baru, menjadi kewaspadaan yang harus kita tanamkan untuk sentiasa care,” kata Pinto. (ro)

Leave a Reply


*