HAJI MAS KELANA APRILIANTO, PIMPIN PARTAI HANURA DENGAN KETELADANAN

Sudah semestinya seorang pemimpin harus mampu mengayomi rakyat , karena sejatinya tidaklah ada pemimpin tanpa adanya rakyat

Surabaya , KabarGress.com – Haji Mas Kelana Aprilianto, sosok pemimpin yang berbeda. Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur ini pimpin Partai bukan hanya menggunakan otoritasnya, tapi  dengan keteladanan. Suri tauladan melekat dalam diri politisi Partai Hanura   Jawa Timur ini.

Tak heran karena keteladanannya itu tokoh teras Partai Hanura Jawa Timur ini sahabatnya berada dimana –  mana . Saatnya memimpin negeri dengan hatinurani menjadi semboyan dirinya sebagai seorang leader.

Haji Mas Kelana Aprilianto, seorang pemimpin yang punya semangat sebagai pengayom. ” Sudah semestnya seorang pemimpin harus mampu mengayomi, ” tuturnya saat diskusi kecil dengan KabarGress.com. Sebab hakekatnya menurut Mas Kelana tidak ada  pemimpin tanpa rakyat.

Filosofis memang. Tapi prinsip -prinsip ini yang menginspirasi tokoh pengusaha sukses dan politisi plamboyan ini dalam memimpin Partai  Hanura Jatim. Berkat style kepemimpinannya itu Partai Hanura Jatim termasuk Partai yang paling lengkap kepengurusan struktur kelembagaannya sampai level Ranting , Anak Ranting.

Berdasar hasil verifikasi internal dilakukannya,  38 Kabupaten / Kota sudah terbentuk struktur kepengurusan DPC lengkap BPH, 664 Kecamatan telah lengkap kepengurusan PAC , 8.553 Desa, saat ini sudah sekitar 20 persen terbentuk kepengurusan Ranting. Bahkan, beberapa DPC telah memiliki kepengurusan tingkat  kepengurusan Anak Ranting.

Mas Kelana targetkan akhir Desember 2017 proses penguatan struktur kepengurusan Anak Ranting optimis sudah selesai 100 persen. ” Saya terus kordinasikan dengan teman – teman pengurus DPC kabupaten dan kota. InsyaAllah, akhir tahun ini sudah final ,” kata Haji Mas Kelana, saat ditemui  , dikantor DPD jl. Citandui No. 2 , Surabaya.

Dengan jiwa humanisnya Mas Kelana juga memiliki kepedulian yang sangat tinggi kepada sesama, utamanya masyarakat marginal. Jiwanya yang tidak isoan ( bisaan) itu diaktualisasikan berbagi kasih bersama anak yatim , itu kerapkali dilakukan termasuk  pada puasa ramadan kemarin.

Berkat dedikasinya Secara kelembagaan Jajaran Partai Hanura Jatim komplit, sesuai amanah AD/ART. Sebab Mas Kelana  bersama kabinetnya telah mampu menata struktur kepengurusan hingga level Pengurus Ranting.

Sibuk membesarkan Partai Hanura Jawa Timur, tak lantas membuat Mas Kelana Aprilianto , tak punya waktu memikirkan kesejahteraan ekonomi petani. Waktu yang tidak banyak itu dimanfaatkan secara baik oleh Mas Kelana memikirkan kemakmuran para petani.

Ia dipercaya Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI) , Jendral ( Purn) DR. H. Moeldoko, sebagai BPO. DPP.HKTI Jatim. Amanah Sang Jendral ini pun dilaksanakan. Untuk mengoptimalkan kinerja HKTI Jatim Mas Kelana  bersinergi dengan jajaran Pengurus DPP HKTI Jatim, termasuk secara insten koordinasi dengan Wakil Ketua DPP HKTI Jatim Warsito, dan Eko Puguh.

Program HKTI untuk memperjuangkan petani makmur melalui penanaman benih padi varietas M70D dan M400 terus digalakan kepada Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan) di Kabupaten, Jember, Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Ponorogo. Mas Kelana Cs tak  mau setengah hati dalam rangka mensukseskan program mewujudkan ketahanan Pangan di provinsi Jatim.

” Bersama Bapak Jendral Moeldoko HKTI hadir untuk memberikan solusi kepada petani dan meningkatkan kesejahteraan petani ,” ujar Mas Kelana, usai Halal Bilhalal HKTI di resto Nurfasifik,  Rabu (5/7/2017).

Tingginya aware Mas Kelana, atas amanah yang diterima itu, sosok Petinggi Partai Hanura Jatim ini mampu mendulang simpati dari berbagai kalangan di Jatim. Sebagai wujud simpati , serta kecintaan kepada Mas Kelana  Suherman warga kota Pasuruan ini secara resmi membentuk komunitas Sahabat Kelana. Sahabat Kelana lahir dikota Pasuruan dan telah diresmikan oleh Mas Kelana pertengahan puasa ramadan kemarin.

Sementara Sahabat Kelana ini mengalami perkembangan luar biasa, dimana saat ini anggotanya sudah mencapai ribuan orang, tersebar pada 20 kabupaten / kota sejatim.

Kepercayaan dan elektabilitas sosok Mas Kelana di provinsi Jawa Timur semakin kuat dan mengakar. Ia hadir ditengah publik, ia terjun  ke dunia politik satu tekad satu semangat mendarma baktikan dirinya untuk dan demi masyarakat Jatim . (hery)

 

Leave a Reply


*