WARSITO SAFARI RAMADHAN, DORONG KADER MAJU PILKADA 2018

Surabaya , KabarGress.com –  Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur, Warsito, SE, MM, bersama rombongan Safari ramadhan , ke DPC Kabupaten Jember dan Lumajang, Sabtu 17 Juni – Minggu 18 Juni 2017. Lawatan Warsito, dkk ini disamping menghadiri undangan buka bersama , juga mengemban misi  memperkuat konsolidasi  ,serta soliditas kader, dan semua pengurus dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah ,  serentak Pilbup, Pilgub, 2018 dan pileg 2019.

Penegasan ini disampaikan Warsito via  Whats –Appnya, “  Ini roadshow buka bersama biasa , temu kader dan konsolidasi internal ,” ujarnya, Minggu sore (18/6/2017) . DPD imbuh Warsito ingin memantapkan koordnasi dengan DPC dalam kerangka memperkuat kinerja kelembagaan Partai didaerah. Pemantapan personal maupun kelembagaan Partai hemat Warsito merupakan program Partai untuk menjadikan Partai Hanura kuat  ditengah masyarakat.

Cak War, demikian Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur ini lekat disapa, lebih lanjut memaparkan safari ramadhan yang dilakukannya di DPC Lumajang ,dan Jember nantinya akan dilakukan di DPC –DPC lainya, usai lebaran. Maksud serta tujuan lawatan ke DPC selain memperkuat koordinasi internal juga dalam rangka mensosialisasikan Peraturan Organisasi (PO) , Petunjuk Teknis (Juknis) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Pilkada serentak 2018.

“ Kebetulan, kabupaten Lumajang termasuk kabupaten yang nantinya ikut Pilkada,” imbuh  Cak War. Selain Kabupaten Lumajang , Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Nganjuk . Jajaran Partai Hanura tentunya pada pilkada serentak di Jawa Timur  nanti bakal mengambil peran, atau tidak untuk itu DPD perlu memperkuat  koordinasi .

Hasil koordinasi dan sosialisasikan dilakukan diharapkan memperoleh informasi serta masukan .  Dengan masukan maupun informasi yang masuk dapat dijadikan sebagai referensi dalam memberikan rekomendasi para kader internal partai yang berminat ikut running dalam pilkada . Bagi kader yang memang memenuhi persyaratan sebagaimana dimaksud oleh ketentuan Partai, tentunya perlu diperjuangkan agar mereka ini diberi kesempatan ikut  menjadi kandidat pasangan bakal calon bupati – wakil bupati , bakal calon walikota – bakal calon wakil walikota.

Seperti di kabupaten Lumajang ,misalnya.  Untuk pilbup kabupaten Lumajang , Partai Hanura diprediksi akan mengusung kader sendiri. Meski demikian , DPD Partai Hanura juga masih akan menggali informasi serta masukan, dari kader terkait figur yang pantas untuk maju pilbup di kabupaten Lumajang.

“ Pilkada serentak dan Insha Allah Hanura akan mengusung kader sendiri  / H. Moh Hosen,  SE,  MM . Dukungan maupun rekomendasi diberikan pada seseorang telah melalui berbagai aspek, termasuk kalkulasi politik. Rekomendasi  dan dukungan hanya akan diberikan pada calon yang memang punya potensi besar menang , “ tegas cak War. (hery)

 

Leave a Reply


*