MUHAMMAD YASIN : MITRA BOLA UTAMA BERTEKAD CETAK PEMAIN PROFESIONAL

Klub Sepak bola Mitra Bola Utama ( MBU) Surabaya merupakan etalase pemain muda berbakat. Bibit pemain bola berbakat dapat mengembangkan kreatifitasnya, serta meningkatkan skile maupun kemampuannya dalam bermain bola di MBU.

Surabaya, KabarGress.com – Manajer Klub Sepak bola Mitra Bola Utama ( MBU ) Surabaya Muhammad Yasin , SE , mengungkapkan  keinginannya dapat mencetak para pemainnya menjadi pemain profesional. “  Saya sejak lama memang berkeinginan MBU nantinya dapat mencetak pemain professional ,” aku Muhammad Yasin, Minggu sore 4 Juni 2017.

Obsesi Yasin mencetak pemain professional , agar para pemain MBU dapat berkiprah lebih luas dikancah internasional. Syarat yang musti dipenuhi agar obsesinya tersebut mampu direalisasi tentunya harus didukung oleh logistic dan pendanaan. Erat kaitanya dengan supporting anggaran dimaksud MBU ungkap Yasin selama ini di back-up oleh Kelana Sport Manajemen ( KSM).

Termasuk saat berlaga  pada Liga 3 PSSI Jatim  . MBU menurut Muhammad Yasin sepenuhnya didukung oleh KSM. Sepakbola menurut Muhammad Yasin dalam perkembangannya merupakan industry. Sebab, lewat event  yang digelar senantiasa mampu menarik  perhatian dari masyarakat. Selain daripada itu, sepakbola didalamnya terdapat  suplay and demand.

Ada partisipasi aktif public, didalamnya juga tedapat para pemain. Dan banyak pemain berbakat dari kalangan muda baik dikota maupun daerah. Sayangnya tegas Muhammad Yasin para pemain berbakat tersebut selama ini masih belum tersalurkan secara benar.  Kenapa ?. “ Banyak hal saya kira. Kemampuan pemain dari daerah dan kalangan tidak mampu yang sebetulnya banyak yang bagus itu kurang ter –eksplore . Sehingga kemampuan bagus yang di miliki kurang  mendapat perhatian ,” katanya.

Selain itu  volume pertandingan kurang padat secara otomatis mengurangi jam terbang mereka dalam bermain bola. Muhammad Yasin sebetulnya lewat SSB Arsenal yang dikelolanya telah berupaya membantu  mencetak pemain bola profesiona. Sayangnya karena SSB Arsenal kiprahnya sangat terbatas lantaran hanya di level  Kabupaten / Kota. “  Sehingga perlu panggung dan kapasitas yang luas,” imbuh Muhammad Yasin.

Lebih lanjut Muhammad Yasin menuturkan bahwa dirinya punya cita –cita ideal dalam turut memberikan kontribusinya dalam dunia sepakbola. Apa itu ?, anak –anak binaan SSB Arsenal utamanya dari golongan kurang mampu dapat direkrut untuk memperkuat MBU, dan di cetak menjadi pemain pro.

“ Mereka nanti akan kita bina  secara serius. Dan dibina oleh SDM pelatih yang professional. Harapan saya nantinya mereka bisa menjadi pemain pro.  Nach syarat menjadi pemain pro  harus punya attitude, respeck, skille serta smart ,” ujar Muhammad Yasin.

Sebab tandas Muhammad Yasin nilai-nilai positif olahraga, seperti sportivitas, kerjasama, disiplin, kepemimpinan, kejujuran, tanggungjawab dan saling menghormati seharusnya mampu membawa pelaku olahraga kearah pembentukan karakter positif dalam olahraga maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang dimainkan secara tim. Sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari di seluruh penjuru dunia. Dari waktu ke waktu permainan sepakbola baik yang bersifat rekreatif. edukatif maupun prestatif telah banyak diselenggarakan di berbagai tempat dan kesempatan dari tingkat anak-anak sampai dewasa dalam bentuk amatir maupun profesional.

Melalui permainan sepakbola seseorang akan memperoleh kesempatan dan keuntungan dalam mengaktualisasikan dirinya di tengah-tengah masyarakat.

Permainan sepakbola tidak hanya memberikan manfaat untuk fisik dan mental saja, tetapi juga dapat memberikan manfaat secara sosiologis bagi pelakunya. Permainan sepakbola dapat menjadi wahana dalam pengembangan berbagai aspek kehidupan manusia termasuk di dalamnya adalah pengembangan nilai-nilai karakter,  fair play, dan sportivitas. “ Sepakbola merupakan olahraga universal , untuk itu MBU ingin mencetak pemain professional , ” pungkas dia.(hery)

 

 

 

Leave a Reply


*