30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

IWAPI BAHAGIA BERSAMA LANSIA


Surabaya, KabarGress.com – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( Iwapi) Kota Surabaya milad ke -42, Februari 2017. Untuk berbagi kebahagiaan IWAPI lakukan bakti sosial ( Baksos) ke Panti Werdha Jambangan, Sabtu (18 /2/2017).

Ketua IWAPI Renny Widya Lestari ,ST, menuturkan,  Baksos di UPTD Griya Wredha Jambangan ini sebagai komitmen Iwapi ingin berbagi kebahagiaan dengan  para Lansia . ” Kalau hidup pingin bahagia , maka bahagiakan para Lansia,” ujarnya. Karena semua anggota IWAPI ingin bahagia , ”  Iwapi ingin selalu dekat dengan para Lansia ,” imbuh dia.

Menurut Renny, pihaknya ingin berbagi kepedulian bagi lansia dan menjadi generasi yang tidak pernah lupa akan sejarah. “Kehadiran kami disini membuat kami selalu ingat ada bapak-bapak dan ibu-ibu yang membutuhkan bantuan” katanya.

Tugas IWAPI adalah menciptakan wanita-wanita yang berdaya dan bermanfaat bagi lingkungannya. Karena itu, selain baksos kepada lansia, pihaknya juga memberikan bantuan kepada UMKM disekitar UPTD Griya Wredha. “ Pagi ini kami semua merasa bersyukur bisa hadir di tempat ini untuk membahagiakan lansia” katanya.

Ketua UPTD Griya Wredha, Rini mengatakan, jumlah penghuni lansia ditempatnya sebanyak 97 orang. “Kami merawat mulai lansia parsial, mandiri, dan total care. Jumlah perawat kita hanya 10 orang. Kami sangat berterima kasih kepada Gus Ipul dan IWAPI yang sudah peduli kepada lansia” katanya.

Sementara itu  Gus Ipul , yang menghadiri Baksos Iwapi di Griya Wredha mengajak masyarakat untuk membahagiakan para lanjut usia (lansia). Bahagia merupakan obat paling mujarab bagi lansia yang kebanyakan kondisi fisik dan pikirannya sudah mulai menurun.

“Kami ingin anda bisa berbahagia tiap detik, menit, jam, hari, bulan, dan tahun. Bahagia itu segalanya, bahagia itu bisa menjadi obat bagi semua penyakit. Karena itulah, mari kita bersama-sama membuat para lansia bahagia”  ajaknya.

Cara untuk membahagiakan lansia kata Gus Ipul diantaranya adalah mengurus mereka dengan baik, memanusiakan, dan memberikan bantuan yang mereka perlukan. Contohnya, membantu mendaftarkan lansia menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. (hery)