11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

3 LOKASI HOT SPOT UNTUK INVESTASI PROPERTI DI TAHUN AYAM API

Jakarta, KabarGRESS.com – Banyak faktor untuk dijadikan pertimbangan ketika harus memilih lokasi terbaik untuk membeli property. Salah satu faktor penting tersebut adalah investasi pemerintah di bidang infrastruktur dan transportasi.

Head of Global Capital Crown Group, Prisca Edwards, baru-baru ini berkomentar tentang lokasi terbaik serta waktu terbaik untuk melihat dan melakukan pembelian properti di Tahun Ayam Api.

Prisca Edwards mengatakan bahwa calon pembeli perlu mempertimbangkan daerah dan membeli dari pengembang dengan rekam jejak yang kuat dalam menghasilkan apartemen berkualitas tinggi.

“Pada tahun 2017, Waterloo dan Green Square adalah dua area pinggiran kota yang layak untuk investasi “, ujar Prisca. Kedua pinggiran kota tersebut sedang menjalani proses pembaharuan sebagai bagian dari program Revitalisasi Green Square Kota Sydney.

Banyak elemen dari Revitalisasi Green Square diharapkan akan selesai pada tahun 2017 termasuk Waranara Early Education Centre, precinct Komunitas Kreatif Green Square dan Matron Ruby Grant Park serta sebuah menara kaca tujuh lantai dan perpustakaan bawah tanah. Sebuah peningkatan lansekap jalan baru di sisi timur dekat pusat kota di Botany Road serta jalan-jalan baru seperti Geddes Avenue dan Sonny Leonard Street yang juga akan selesai pada tahun 2017.

Kawasan pembangunan Green Square adalah salah satu program transformasi perkotaan yang paling signifikan dalam pembangunan di Australia, revitalisasi di tepi kawasan industri Sydney selatan menjadi “kampung” global.

Dalam 5 – 8 tahun ke depan, kawasan Green Square akan menciptakan 6.000 lapangan pekerjaan baru, dengan perkiraan sekitar 4.000 penghuni baru dari total 6.800 penduduk di pusat kota dan 48.600 meter persegi ruang kantor dan 14.000 meter persegi area ritel.

Pemerintah Negara bagian NSW baru-baru ini mengumumkan bahwa stasiun kereta Metro baru Sydney akan segera dibangun di Waterloo.

Infrastruktur dan komunitas fasilitas baru ini akan memiliki dampak positif yang signifikan pada nilai properti di masa depan.

Proyek pengembangan terbaru Crown Group, Waterfall by Crown Group juga akan diluncurkan Waterloo pada Tahun Ayam Api ini.

Waterloo dikenal sebagai wilayah dengan pertumbuhan penduduk tertinggi pada 2014 – 2015 yang mencapai 11,4% di New South Wales, dengan total penduduk 10.657 orang, dimana sebagian besar dari mereka bekerja sebagai profesional, manajer dan administrasi sebesar 64,6% dari total kaum pekerja yang tinggal di daerah tersebut.

Selama 5 tahunterakhir, Waterloo juga mencatatkan pertumbuhan harga properti hingga 40% untuk apartemen dengan 1 dan 2 kamar tidur.

Waterfall by Crown Group adalah proyek empat menara hunian dengan 331 unit apartemen. Proyek ini akan mencakup enam gerai ritel, restoran dan kafe ditambah fasilitas mewah ‘termasuk kolamrenang, gym, ruang serbaguna, ruang musik, wilayah taman komunal, fasilitas barbekyu dan roof-top cinema.

Sesuai dengan namanya – Waterfall by Crown Group akan menampilkan fitur air yang mengalir di tembok; setinggi22 meter atau tujuh lantai, dan mungkin satu-satunya yang ada di Australia.

“Waterfall by Crown Group dirancang untuk merevolusi penggunaan ruang hijau dalam pembangunan hunian Australia” kata Prisca Edwards.

Kawasan pinggiran kota lainnya yang menjadi sorotan pada tahun 2017 dan Tahun Ayam Api adalah Parramatta, rumah bagi V by Crown Group dan daerah yang sedang berkembang pesat dengan sejumlah proyek yang didanai oleh pemerintah termasuk program revitalisasi pusat kota dan jaringan kereta ringan yang baru.

“Parramatta telah mendapatkan reputasinya sebagai CBD kedua Sydney; dengan sejumlah besar investasi pemerintah, Parramatta menarik jumlah populasi eksekutif yang semakin bertambah dalam mencari apartemen mewah yang cocok dengan gaya hidup mereka,” tambah Prisca.

Crown Group telah mendapatkan lebih dari 20 penghargaan industri high-profile termasuk 2016 International Property Awards Best Residential High Rise Architecture Australia untukV by Crown Group Parramatta 2015 Master Builders Australia (MBA) NSW Excellence in Construction Awards untuk Viking by Crown Group Waterloo dan 2014 Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW President’s award – dianggap sebagai salah satu penghargaan pengembangan properti tertinggi di Australia – untuk proyek tujuh menara hunian bergaya resor, Top Ryde City Living. (ro)