31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Komunikasi Fiesta 2016 ‘Technowadays’

Surabaya, KabarGress.com – Perkembangan jaman saat ini, membuat manusia semakin tidak bisa terlepas dari teknologi komunikasi yang serba canggih, hingga terlena dengan kemudahan dan kecanggihannya. Masyarakat perlu dihimbau untuk tidak menyalahgunakan teknologi, karena tidak hanya dampak positif yang timbul dari kecanggihan teknologi, tetapi juga dampak negatif. Maka dari itu Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya mengadakan acara Komunikasi Fiesta 2016 yang diadakan tanggal 2-4 Maret 2016 di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Jl. Dinoyo 42-44 dan Atrium Ground Marvell City Jl. Ngagel No. 123 Surabaya.

Komunikasi Fiesta merupakan rangkaian acara kompetisi komunikasi tahunan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPMF) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS). Komunikasi Fiesta 2016 kali ini mengangkat tema besar ‘Technowadays’ karena teknologi merupakan aspek penting dalam komunikasi.

Komunikasi Fiesta 2016 terdiri dari dua bentuk kegiatan antara lain: Seminar dan Kompetisi yang terdiri dari PresCo (Public Relations Competition) dengan tema ‘Cyber PR for Good Governance’; AdCo (Advertising Concept) dengan tema ‘Literasi Media Sosial’; Short Movie Competition dengan tema ‘Addiction’; Make Your Vlog dengan tema ‘Plagiarism’; Say It With Mural dengan tema ‘Mabuk Teknologi’. Berikut adalah jadwal kegiatan yang bisa diliput:

Jadual Kegiatan Komunikasi Fiesta 2016 Technowadays“Besar harapan kami, Komunikasi Fiesta 2016 dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk menyalurkan berbagai gagasan dan ide mengenai perkembangan teknologi di era modern saat ini. Semoga hasil karya para peserta dapat menginspirasi dan menjadi pembelajaran bagi masyarakat, khususnya kaum muda Indonesia dalam memanfaatkan teknologi secara bijak” ujar Yoshi Nathania selaku Ketua Panitia Komunikasi Fiesta 2016. (ro)